DSC_0214
Pelaksana Harian Bupati Gowa, H Muchlis menyerahkan bendera duplikat kepada Pasukan Pengibar Bendera. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Pelaksana Harian Bupati Gowa, H Muchlis bertindak sebagai Inspektur Upacara pada Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-70 Tingkat Kabupaten Gowa, Senin (17/8) di Lapangan Syekh Yusuf Discovery Kabupaten Gowa. Detik-detik proklamasi ini ditandai dengan bunyi sirene dan klakson kendaraan selama 60 detik.

Sebanyak 70 orang Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang merupakan siswa/siswi pilihan se-Kabupaten Gowa ini dipimpin langsung oleh Danramil Tompobulu,  Kapt INF Baharuddin melakukan pengibaran bendera kebangsaan Sang Merah Putih dengan lancar dan khidmat. Bertindak sebagai Komandan Upacara pada Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI Ke-70 Tingkat Kab Gowa ini Danramil Somba Opu, Kapt Kamaruddin.

Pengibaran bendera kebangsaan yang terdiri dari tiga pasukan yakni pasukan 17, 8 dan 45 ini dilakukan oleh Arya Fandi dari SMA Negeri 1 Tinggimoncong, Mulia Afian Nihar dari Madrasah Aliyah Syekh Yusuf Sungguminasa dan Syahrul Anwar dari SMK Negeri 2 Somba Opu, sedangkan pembawa baki bendera pusaka adalah Nur Ismi M yang merupakan siswi SMA Negeri 1 Pallangga.

Peringatan HUT RI Ke-70 ini juga diisi dengan Pembacaan Naskah Proklamasi yang dibacakan oleh Ketua DPRD Kab Gowa, H Ansar Zainal Bate dan turut dihadiri ratusan undangan dari unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Gowa, DPRD Kab Gowa, TNI, POLRl, para legiun veteran, tokoh masyarakat, guru, pelajar dan masyarakat Kabupaten Gowa.(

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 6 = 3