Dewan Pendidikan Tulung Agung Pelajari Pendidikan Gowa

SUNGGUMINASA—-Sebanyak 36 orang Dewan Pendidikan Kabupaten Tulung Agung, Provinsi Jawa Timur melakukan kunjungan kerja terkait pengelolaan pendidikan di Kabupaten Gowa, Rabu (16/12) pagi.

Puluhan Dewan Pendidikan yang dipimpin langsung oleh Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tulung Agung, Supriyono ini diterima oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, H Alimuddin di Baruga Krg Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Ketua Dewan Pendidikan Kabupaten Tulung Agung, Supriyono yang hadir didampingi langsung Wakil Bupati Tulung Agung, Marwoto Birowo menjelaskan, kehadirannya bersama rombongan di Gowa ini untuk memindahkan wawasan dan sharing pengelolaan pendidikan dengan jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa.

“Kami ingin berbagi pengalaman mengenai pengelolaan pendidikan di Kabupaten Gowa, kami tahu bahwa di Gowa pengelolaan pendidikannya luar biasa tidak seperti di daerah lain apalagi dengan adanya inovasi pendidikan dimana anak kelas 1 SD belajar non akademis dan bebas biaya,” terang Supriyono.

Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemkab Gowa, H Alimuddin yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Olahraga dan Pemuda (Dikorda) Pemkab Gowa, H Idris Faisal Kadir mengatakan, Pemkab Gowa sebagai salah satu bagian yang bertanggung jawab terhadap pendidikan yang berkualitas sejak tahun 2005 telah berkomitmen menyelenggarakan berbagai kebijakan dalam bidang pendidikan yang mengutamakan kepentingan masyarakat.

“Kami memiliki berbagai inovasi pendidikan mulai dari Pendidikan Gratis, Wajib Belajar, Satpol Pendidikan hingga SKTB bahkan kami pun memberlakukan mata pelajaran Iman dan Taqwa atau Imtaq Indonesia sebagai pengganti mata pelajaran membaca, menulis dan menghitung atau calistung pada Sekolah Dasar kelas 1 dan 2 di Kabupaten Gowa,” beber Alimuddin.

Hal inilah yang menjadi daya tarik bagi jajaran Pemkab Tulung Agung melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa. Dewan pendidikan Tulung Agung melakukan dialog dan tanya jawab secara langsung dengan Kepala Dikorda Kabupaten Gowa beserta jajarannya.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

62 − 55 =