Dinas Pariwisata Juara Umum Festival Bedug dan Takbiran

Sungguminasa —— Dinas Pariwisata Pemerintah Kabupaten Gowa meraih juara umum Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. Keberhasilan dinas ini diumumkan pada penutupan festival yang dilaksanakan di Panggung Demokrasi Lapangan Syekh Yusuf Sungguminasa, Selasa malam (14/8).

Juara umum yang diraih Dinas Pariwisata setelah berhasil mengukuhkan diri sebagai juara pertama pada kategori instansi pemerintah sekaligus meraih best vocal , sekaligus mendapatkan hadiah uang senilai 50 juta rupiah. Juara umum berikutnya diraih oleh Karang Taruna Bontonompo menyusul Sanggar Seni Syekh Yusuf.

Hadir dalam penutupan ini Sekretaris Daerah (Sekda), H. Muh Yusuf Sommeng, Kapolres Gowa, AKBP Totok Listanto, pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa serta ratusan warga masyarakat Gowa yang tumpah ruang di arena festival.

Festival tahunan yang memperlombakan tiga kategori yakni antar instansi pemerintah, anatar sanggar seni dan antar remaja mesjid tingkat Provinsi Sulsel. Kriterian penilaian oleh dewan juri meliputi: kreatifitas, kekompakan, lagu dan nada, takbir serta performasi.

Acara yang telah berlangsung sejak (11/8) diikuti oleh 31 peserta dari 8 Kabupaten/Kota yaitu Selayar, Bulukumba, Bantaeng, Takalar Makassar, Maros, Luwu Utara dan Gowa.

Berikut pemenang Festival Bedug dan Takbiran untuk semua kategori, antar Instansi Pemerintah urutan juaranya: Dinas Pariwisata, Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) dan PSDA Gowa. Untuk kategori antar sanggar seni juaranya: sanggar seni Syekh Yusuf, karang taruna Bontonompo, dan Alfarabi Bulukumba. Sedangkan untuk kategori remaja mesjid tingkat provinsi Sulsel juaranya: Nurul Jihad Gowa, Renival Kasi Kebo Kab Maros dan Babussalam Pallangga. Selain itu ada pula best arrangement yang diraih oleh Dinas PU Gowa (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

6 × 1 =