Direksi HCGM Dilantik


Sungguminasa–Holding Company Gowa Mandiri (HCGM) melakukan pergantian direksi. Direksi yang baru terpilih yakni, Direktur Utama Haruna Rahim, Direktur Pengembangan SDM, Andi Mappatunrung, Direktur Keuangan, Muh Samit dan Direktur Operasional, Budhi Ichwanuddin.

Kelima Direksi baru HCGM dilantik oleh Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo di Baruga Karaeng Galesong (10/10). Pelantikan dihadiri oleh Ketua DPRD Gowa, H. Anshar Usman, pimpinan SKPD, serta mitra usaha Holding Company Gowa Mandiri.

Guna optimalisasi peranan HCGM agar mampu mempertahankan keberadaanya dalam dunia usaha dan mampu memberikan kontribusi Penerimaan Asli Daerah (PAD) yang maksimal. Bupati Gowa mengharapkan agar HCGM menumbuhkan budaya koorporasi dan profesionalisme. “ Lakukan pembenahan pegurusan dalam rangka peningkatan kualitas SDM berdasarkan prinsip-prinsip tata kelola perusahaan yang baik (good coorporate governace).

Ichsan Yasin Limpo memberi dukungan penuh direksi guna menjalankan roda holding company secara profesional. “ Yang dijalankan adalah perusahaan bukan SKPD. Lakukan dengan profesional, jangan segan untuk memecat kalau ada pelanggaran dalam perusahaan. Saya akan mendukung secara penuh,” tegasnya.

Pemilihan direksi yang baru melalui tahap fit dan proper test mulai dari penyaringan, penyusunan bisnis plan dan wawancara. Penentuan jabatan ini sesuai amanat Perda No 3 Tahun 2007 tentang perusahaan daerah HCGM. Pengangkatan ini mempertimbangkan aspek kompetensi, track record dan intergritas.

Pembentukan Badan Pengawas

Selain pemilihan direksi baru HCGM juga melakukan pembetukan badan pengawas. Pembentukan badan pengawa terdiri tiga orang dua masih pejaba lama yakni prof. Dr. Juajir Sumardi, SH,MH, Drs. H.Alimuddin Galasy . Selain itu akan dibentuk pengawas baru yakni tim pengawas intern yang akan mengawasi ketat kinerja direksi, 5 (lima) GM masing-masing GM Agribisnis, GM PD Karya, GM Jasa konstruksi, GM Peternakan dan GM Taksi Gowa. Pengawas intern ini akan bertanggung jawab langsung ke Bupati. Tim ini akan dibentuk agar kinerja HCGM betul-betul dapat berjalan baik(K7)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 49 = 53