Direktur Sekolah Islam Al-Azhar Sharing Pendidikan dengan Bupati Gowa

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo foto bersama Direktur Al-Azhar Makassar, A Anhar bersama jajarannya. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Direktur Sekolah Islam Al-Azhar Makassar, A Anhar Anugrah beserta enam orang stafnya melakukan kunjungan ke Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo. A Anhar menjelaskan, maksud dan tujuannya bertemu dengan Bupati Gowa untuk bersilaturrahim sekaligus untuk bertukar informasi dan pikiran mengenai sistem pendidikan yang tepat untuk membangun peradaban ini.

Pada pertemuan tersebut A Anhar menyampaikan beberapa konsep pendidikan serta metode dan strategi yang diharapkan bisa diterapkannya mulai dari TK sampai jenjang Perguruan Tinggi. “Menurut kami, pendidikan itu bertujuan untuk mensukseskan anak didik baik di dunia maupun di akhirat, melalui pembentukan landasan cara berpikir yang dari sana lahir adab prilaku,” jelasnya.

Menurut A Anhar, sekolah yang dipimpinnya sudah mempunyai metode, program dan strategi untuk memenuhi konsep pendidikan yang akan membawa setiap pendidikan anak sukses sesuai dengan bakat dan kemampuan mereka, bukan hanya di bidang akademik saja tetapi juga diutamakan dari segi akhlak adab prilaku. “Pada dasarnya tujuan pendidikan bagi kami adalah untuk membangun peradaban melalui pendidikan berkualitas tinggi, pendidikan yang membangun anak didik dari semua aspek, kita tidak kalah dengan bangsa lain. Kuncinya adalah pendidikan,” tegasnya.

Ichsan YL yang menerima kunjungan tersebut di ruang kerjanya, Kamis (9/1) menyambut positif maksud dari jajaran salah satu sekolah Islam terkenal di Makassar ini, bahkan Ichsan yang sangat peduli dengan dunia pendidikan juga memberikan penjelasan mengenai ide dan harapannya tentang sistem pendidikan yang lebih baik yang ternyata sejalan dengan konsep yang dipaparkan Direktur Sekolah Islam Al-Azhar.

“Saya memberikan kesempatan bagi Sekolah Islam Al-Azhar untuk bersama-sama menjajaki kemungkinan mengadakan kerjasama mendirikan Sekolah Menengah Atas dan Universitas yang akan menjadi rangkaian jenjang pendidikan berkesinambungan dari TK sampai Perguruan Tinggi dengan memakai konsep-konsep tersebut,” ajak Bupati dua periode ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1