Dorong Investasi Di Bidang Olahraga, Priska Adnan Resmikan Sekolah Berkuda di Gowa

HUMASGOWA —– Kabupaten Gowa kembali menjadi fokus investasi. Melihat peluang onvestasi yang cukup besar di Kabupaten Gowa, kini hadir Sekolah Berkuda Eqschool Pagatang di Kabupaten Gowa.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramita Adnan menuturkan bahwa Eqschool Pagatang ini merupakan sekolah berkuda satu-satunya di Sulawesi Selatan.

“Hadirnya Eqschool Pagatang ini membuka peluang kerja bagi masyarakat sekitar sehingga dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Gowa,” tuturnya saat meresmikan Eqschool Pagatang dan Cafe D’Javu, Minggu (3/7).

Sekolah berkuda ini kata Priska, sangat baik untuk pertumbuhan anak. Dengan belajar berkuda, anak-anak belajar untuk menyayangi dan berinteraksi dengan makhluk hidup lain dan lingkungannya.

“Penting sekali untuk anak-anak kita belajar menyayangi binatang, berinteraksi dengan makhluk hidup lain dan juga sebagai sarana baru dalam berolahraga,” sambungnya.

Lanjut Bunda PAUD Kabupaten Gowa ini berdasarkan penelitian, anak-anak yang ikut sekolah berkuda juga menunjukkan prestasi akademik yang signifikan. Hal ini dikarenakan, dengan berolahraga kemampuan kognitif anak untuk belajar dan menerima pelajaran itu akan meningkat.

“Jadi berhubung ini juga adalah musim liburan anak-anak sekolah mari kita sama-sama melihat lagi kebutuhan anak-anak kita dan juga mudah-mudahan ini juga akan membantu meningkatkan kecerdasan anak-anak kita di Kabupaten Gowa karena tentunya di dalam tubuh yang sehat juga terdapat jiwa yang sehat,” pungkasnya.

Pada kesempatan yang sama, Owner Cafe D’Javu dan Eqschool Pagatang, Eka Hermawati mengucapkan terima kasih atas dukungan pemerintah Kabupaten Gowa dan TP PKK Kabupaten Gowa terhadap pelaku usaha seperti dirinya di Kabupaten Gowa.

“Terima kasih kepada Ibu dan Bapak Bupati Gowa karena sampai hari ini dukungan pemerintah Kabupaten Gowa untuk kita pelaku usaha sangat baik,” ujarnya singkat.

Eqschool Pagatang saat ini dilengkapi fasilitas horse track yang memadai untuk pelatihan dasar, serta memiliki empat ekor kuda dan nantinya seiring waktu akan bertambah. Begitupun juga dengan fasilitas yang ada nantinya.

Turut hadir pada peresmian sekolah berkuda sekaligus cafe ini, Ketua KPU Gowa, Muhtar Muis bersama Istri, Camat Somba Opu, Lurah Kalegowa dan para pecinta olahraga berkuda. (PS)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

23 − = 14