DPR RI Kunjungi Gowa

Ket.Gambar : Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo foto bersama Wakil Bupati, Ketua DPRD Kab.Gowa dan jajaran Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) DPR RI.

SUNGGUMINASA———- Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo didampingi Wakil Bupati Gowa, Abd.Razak Badjidu dan Ketua DPRD Kab.Gowa,Ansar Usman menerima langsung kunjungan kerja Tim Akuntabilitas Keuangan Negara DPR RI, Kamis (31/3) di Baruga Krg.Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa.

Kunjungan kerja ini dipimpin oleh Ahmad Muzani selaku Ketua Tim dan dihadiri oleh para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, jajaran Tim BAKN DPR RI dan jajaran staf Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

Ahmad Muzani mengutarakan, kunjungan kerja ini untuk mempererat hubungan dan kerjasama dengan jajaran Pemkab Gowa, serta memperoleh informasi atau segala permasalahan yang terjadi di daerah ini terkait pengelolaan keuangan.

Ichsan Yasin Limpo menjelaskan, DPRD dan Pemkab Gowa telah berupaya secara nyata dan terstruktur guna menghasilkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang dapat mencerminkan kebutuhan riil masyarakat sesuai dengan potensi, serta dapat memenuhi tuntutan terciptanya anggaran daerah yang transparan, berorientasi pada kepentingan dan akuntabilitas publik, sehingga alokasi dana yang digunakan untuk membiayai berbagai program dan kegiatan dapat memberikan manfaat yang benar-benar dirasakan masyarakat dan kepuasan publik.

Khusus di Kab Gowa mengenai pengelolaan keuangan daerah tertuang dalam Peraturan Bupati Gowa No.37 Tahun 2010 tentang Kebijakan Akuntansi Pemerintah Daerah Kab. Gowa Tahun 2010.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

76 − 75 =