DPRD Banyuwangi Belajar Ke Gowa

Kunker DPRD Banyuwangi
Sekda Gowa, H Muchlis menerima kunjungan legislator asal Kabupaten Banyuwangi di Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Komisi 1 dan 2 DPRD Kabupaten Bayuwangi melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Pemkab Gowa. Kunjungan ini diterima di Ruang Rapat Wakil Bupati, Kantor Bupati Gowa, Kamis (10/11) siang.

Ketua Rombongan, Ismoko dalam sambutan penerimaannya menjelaskan kunjungannya ke Gowa. “Kami ke Gowa untuk belajar pelayanan publik dan industri kecil serta UMKM. Bagaimana Pemkab memberikan pelayanan publiknya sekaligus membina UMKMnya,” jelas Ismoko.

Rombongan diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muchlis bersama Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Dinsosnakertrans) Kabupaten Gowa, Taufiq Mursad.

Muchlis menjelaskan terkait pengembangan industri kecil di Gowa. “Sesuai dengan RPJMD Kabupaten Gowa, kami memiliki target satu desa satu UMKM unggulan. Untuk memudahkan perizinan maka pemberian izin bisa diurus di kantor kecamatan. Bahkan kami meminta agar alokasi dana desa bisa diperuntukan untuk pembinaan mikro kecil,” jelas mantan Kepala Bappeda Gowa ini.

Pelayanan publik di Gowa yang terbilang berhasil adalah pendidikan dan kesehatan gratis juga dijelaskan oleh Sekda Gowa. “Untuk pelayanan publik kami sejak 10 tahun lalu kami saya konsen di pendidikan dan kesehatan gratis. Berbagai inovasi kami lakukan di kedua bidang ini dengan tujuan memudahkan layanan dan kemampuan untuk mengakses pendidikan dan kesehatan,” tambah Sekda Gowa.

Penerimaan ini ditutup dengan serah terima cindera mata dari kedua belah pihak. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 7 = 21