DPRD Kab.Seram Bagian Barat Tertarik Kemajuan Gowa

Ket Gambar: Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo memaparkan program Pemda dihadapan anggota DPRD Kab Seragam.

SUNGGUMINASA————— Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menerima langsung kunjungan kerja anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seram Bagian Barat, Provinsi Maluku, Rabu (20/4) di Baruga Karaeng Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa.

Penerimaan ini dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Kab.Gowa, diantaranya Ketua Komisi I Muh.Zakir Lengu, Anggota Komisi I Pattola Dg.Marola, dan Anggota Komisi II Ramli Rewa serta para pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Lingkup Pemkab Gowa.

Rombongan yang berjumlah 23 orang ini dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kab, Seram Bagian Barat, Abdul Mutalib Kaisubi. “Kabupaten Gowa merupakan salah satu kabupaten yang berhasil dan termaju di Provinsi Sulawesi Selatan, sehingga kami tertarik untuk mengunjunginya,” ungkap Abdul Mutalib Kaisubi dalam sambutannya.

Kunjungan kerja legislator asal Maluku ini dalam rangka melihat secara dekat kemajuan perekonomian, perkembangan pariwisata dan perdagangan di Kab.Gowa. selain itu, mereka juga sangat tertarik untuk mempelajari Peraturan Daerah (Perda) yang dikeluarkan mengenai Program Pendidikan Gratis dan Kesehatan Gratis.

Ichsan Yasin Limpo menyampaikan, Program Pendidikan Gratis ditetapkan dalam Perda No.4 Tahun 2008 tentang Pendidikan Gratis dan Peraturan Bupati (Perbup) No.8 Tahun 2008 tentang Pelaksanaan Perda tersebut yang memiliki substansi untuk meringankan beban masyarakat/orang tua siswa dalam pembiayaan pendidikan secara gratis mulai dari tingkat SD sampai SMA/SMK Negeri dan Swasta di Kab.Gowa.

Sementara itu, mengenai Program Kesehatan Gratis telah ditetapkan dalam Perda No.4 Tahun 2009 tentang Kesehatan Gratis yang memiliki substansi guna mendorong terjadinya peningkatan pelayanan kesehatan masyarakat baik di perkotaan maupun di pelosok pedesaan, serta mendorong adanya peningkatan kemampuan petugas serta fasilitas kesehatan.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 × = 7