DPRD Kab Sidrap Belajar Pengelolaan Aset di Gowa


Sungguminasa—- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa menerima kunjungan kerja DPRD Kab Sidrap. Rombongan diterima oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, H. Chairil Muin mewakili Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo, berlangsung di Ruang Rapat Wakil Bupati Gowa, Kamis (4/7).

Bertindak sebagai ketua rombongan H. Zainuddin yang sekaligus merupakan Ketua Komis I, DPRD Kab Gowa. Anggota rombongan terdiri dari anggota DPRD Kab Sidrap dan bagian asset Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD) Kab Sidrap.

Menurut ketua rombongan kunjungan kerja ke Kab Gowa untuk berbagi ilmu mengenai pengelolaan aset. ” Selama lima tahun berturut-turut Kab Sidrap hanya memperoleh penilaian Wajar Dengan Pengecualian (WDP) dari BPK. Selama ini kami selalu bermasalah dengan pengelolaan aset, sehingga kami ke Kab Gowa untuk sharing pengalaman bagaimana mengelola aset sehingga berhasil merai Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dan tanpa paragraf,” jelasnya dihadapan Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan Daerah (DPKD), Ismail Majid.

Pemkab Gowa baru-baru ini memang berhasil mempertahankan opini WTP yang juga diraih tahun sebelumnya. Namun ada catatan menarik dalam keberhasilan tahun ini karena WTP sebelumnya dengan paragraph dan tahun ini pemkab Gowa berhasil menghilangkan paragraf karena berhasil melakukan kapitalisasi aset.

H. Chairil Muin dalam sambutan penerimaannya menjelaskan keberhasilan pemkab Gowa, termotivasi dengan komitmen Bupati Gowa, ” keberhasilan dalam menyelesaikan permasalahan aset karena komitmen semua SKPD lingkup Pemkab Gowa ditambah dengan regulasi yang dibuat melalui Peraturan Bupati sehingga semua SKPD bekerja keras dalam menyelasaikan aset ini,” jelasnya dihadapan rombongan.

Kunjungan kerja ini diisi dengan dialog pengeloaan aset secara teknis dan penukaran cindera mata. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

20 − = 14