DPRD Kota Bontang Kunjungi Gowa

SUNGGUMINASA —–, Rombongan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang Provinsi Kalimantan Timur yang dipimpin oleh Ketua Pansus Kota Bontang,Muh Dahnia melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Jumat (7/8). Para senator ini diterima langsung oleh Sekda Kabupaten Gowa, Muchlis, di Baruga Karaeng Pattingalloang, Kantor Bupati Gowa.

Rombongan kunjungan kerja mendatangi daerah yang dibawah kepemimpinan H. Ichsan Yasin Limpo guna menimbah ilmu mengenai penyelenggaraan program pemerintah guna mencapai peningkatan kualitas hidup masyarakat. “ Kami mengenal Pemkab Gowa sebagai daerah dengan kinerja keuangan yang bagus, hal ini ditandai dengan keberhasilan Pemkab Gowa mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan,” jelas Muh Dahnia di depan pimpinan SKPD yang turut hadir mendampingi Sekda Gowa menerima kedatangan rombong.

Sekertaris Daerah Kab Gowa,H. Muchlis, Menyambut hangat kunjungan para anggota DPRD Kota Bontang ini sekaligus memperkenalkan wilayah Kab Gowa. “ Daerah ini merupakan wilayah Strategis yang tersebar pada 18 kecamatan, 167 desa/ kelurahan dan 687 dusun/ lingkungan. Berbatasan langsung dengan ibukota provins sehingga kondisi ini tentu sangat strategis sehingga selain menjadi peluang juga menjadi tantangan yang menginspirasi dan mendasari berbagai inovasi pemenuhan hak-hak masyarakat,” jelas H. Muchlis.

Menurut Muchlis salah satu hal terpenting dalam penyelenggaraan keuangan Negara adalah belanja pembangunan. “ Dalam pelaksanaan pengelolaan belanja pembangunan harus dilakukan secara proporsional dengan tetap memperhatikan peinsip-prisip anggaran yakni efisien, efektif, transparansi dan akuntabilitas, “ tambahnya.

Salah satu hal yang mendasar dalam keberhasilan Pemkab Gowa meraih dan mempertahankan opini WTP sebanyak empat kali berturut-turut karena adanya komitmen dan kerjasama dari pimpinan dan stakeholder untuk membudayakan dan menanamkan prinsip lebih baik sedikit senang tapi tenang daripada banyak senang tapi tidak tenang. Pertemuan berakhir dengan pertukaran cindera mata antara Sekertaris Daerah Kab Gowa dengan ketua rombongan. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

+ 6 = 15