Ket.Gambar : Wakil Ketua DPRD Kab Purbalingga, Maskur menyerahkan cinderamata kepada Sekretaris Daerah Kab Gowa, H Muh Yusuf Sommeng. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Legislator asal Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Gowa, Rabu (23/5). Rombongan yang berjumlah 15 orang ini dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Purbalingga, Maskur.

Maskur menjelaskan, kunjungannya di Kabupaten Gowa untuk meningkatkan wawasan dan pengetahuan anggota DPRD Kabupaten Purbalingga dalam rangka menunjang pelaksanaan tugas tri fungsi DPRD, baik fungsi anggaran, pengawasan dan legislasi. “Kami ingin menimba pengetahuan dan pengalaman dari Pemerintah Kabupaten Gowa khususnya terkait dengan pengelolaan sampah dan penataan sistem drainase perkotaan,” tambahnya.

Rombongan anggota Komisi IV ini diterima secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng di Baruga Krg Pattingngalloang, Kantor Bupati. Penerimaan ini turut pula dihadiri para asisten, staf ahli dan pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Yusuf Sommeng memaparkan, pengelolaan sampah di Gowa saat ini memang termasuk masalah yang cukup diperhatikan oleh Pemkab Gowa, dikarenakan saat ini Kabupaten Gowa menjadi pusat wilayah pengembangan perumahan yang berkembang pesat. Untuk itu salah satu upaya dilakukan adalah dengan menyediakan kawasan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah di Kecamatan Pattallassang. “Alhamdulillah di Kabupaten Gowa ini belum pernah ada masalah terkait penempatan TPA, saat ini kami memiliki TPA di Kecamatan Bajeng seluas 10 hektar,” jelasnya.

Sementara itu, untuk penataan sistem drainase, Pemkab Gowa tetap melanjutkan pembangunan-pembangunan drainase di berbagai kecamatan khususnya drainase jalan-jalan desa dan pengairan persawahan melalui berbagai program kegiatan.

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 3 = 1