Durian Semarakkan Maudu Adaka Ri Gowa

Ket Gambar: Bakul raksasa menjadi ikon pelaksaan Maudu Adaka ri Gowa. -Foto/Humas Gowa-

Sungguminasa—-Pemerintah Kabupaten Gowa bersama dengan masyarakat Gowa menggelar agenda tahunan Maudu Adaka Ri Gowa. Kegiatan yang diawali dengan prosesi barasanji di Balla Lompoa kemudian berlanjut kegiatan seremonial diLapangan Discovery Syekh Yusuf (24/1).

Ratusan warga masyarakat Gowa sejak pagi hari telah berkumpul bersama dengan para pejabat dan pimpinan SKPD yang hadir dengan menggunakan baju adat. Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo bersama Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo dengan jajaran Muspida turut larut dalam perayaan tahunan memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW.

Panitia peringatan Maudu Adaka Ri Gowa ini sekaligus menyiapkan dua bakul maudu raksasa yang dipersiapkan untuk diperebutkan oleh warga sebagai simbol kegembiraan dan kebersamaan masyarakat. Bakul raksasa tahun ini terbilang unik dibanding tahun-tahun sebelumnya. Beragam jenis buah-buahan termasuk durian rambutan dan nenas ikut meramaikan isi bakul berdampingan dengan telur maulid dan hasil bumi yang menjadi isi utama dari bakul raksasa.

Kegembiraan masyarakat Gowa memperingati maulid ini menjadi semakin lengkap dengan pernyataan Bupati Gowa untuk mengratiskan SPP Mahasiswa Gowa.” Komitmen Gubernur Sulsel untuk mengratiskan semester 1 dan 2 bagi mahasiswa Sulsel. Insya Allah tahun 2014, mahasiswa Gowa akan menikmati gratis biaya semester 3 dan 4. Ini sekaligus sebagai kelanjutan pendidikan gratis.”jelasnya dihadapan masyarakatnya.

Pada kesempatan yang sama Gubernur Sulsel H. Syahrul Yasin Limpo mengajak orang Gowa bersama melanjutkan pembangunan. “Mari kita terus membangun daerah ini Energi yang baik akan memacu ekonomi untuk merangsangan pembangunan Sulsel,” yang disambut aplaus ribuan pendukungnya yang terus menerus meneriakkan dua… dua… (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 3 = 15