Forum Gabungan SKPD Tahun 2012

SUNGGUMINASA—Pemerintah Kabupaten (Pemkab Gowa) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) mengadakan Forum Gabungan SKPD Tahun 2012 Bidang Ekonomi di Baruga Krg. Pattingngalloang, Kantor Bupati Gowa, Rabu (7/3).

Kegiatan yang diikuti oleh Dinas Pertanian, Perikanan, Kehutanan dan beberapa SKPD lainnya dihadiri oleh Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman, Kepala Dinas Pertanian Kab Gowa Asriawan Umar dan para pimpinan SKPD yang bersangkutan beserta perwakilan dari masing-masing SKPD tersebut.

Forum Gabungan ini juga diadakan serentak di 2 (dua) tempat berbeda, yakni di Ruang Rapat Kantor Bappeda terkait dengan Bidang Sosial Budaya dan yang terkait dengan Bidang Fisik dan Prasarana (Fispra) berlangsung di Ruang Rapat Kantor Dinas Pekerjaan Umum (PU). Pengelompakkan ini didasari oleh hasil identifikasi usulan hasil Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) kecamatan yang sebagian besar bersentuhan dan berkaitan dengan tugas pokok SKPD yang bersangkutan.

Kepala Dinas Pertanian Asriawan Umar menjelaskan, forum ini merupakan mekanisme perencanaan  yang bertujuan untuk mensinkronkan kegiatan prioritas pembangunan yang berasal dari kecamatan termasuk hasil reses anggota DPRD dengan rancangan Rencana Kerja (Renja) SKPD untuk selanjutnya menjadi bahan masukan bagi penyusunan Rancangan RKPD Kabupaten Gowa Tahun 2013.

Pelaksanaan forum ini diharapkan menghasilkan kesepakatan tentang rancangan Renja SKPD Tahun 2013 yang memuat program dan kegiatan pembangunan yang telah mengakomodir hasil Musrenbang kecamatan dan hasil reses anggota DPRD, baik yang diharapkan perdananya bersumber dari APBD kabupaten, propinsi maupun APBN dan sumber pendanaan lainnya.(*)

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 5 = 2