Gerbong Eselon III dan IV Pemkab Gowa Bergerak

Website

SUNGGUMINASA—- Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo melantik dan mengambil sumpah jabatan pejabat eselon III dan IV lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa. Sebanyak 82 orang dilantik dengan komposisi eselon III sebanyak 39 orang dan Eselon IV sebanyak 43 orang. Pelantikan berlangsung di Baruga Karaeng Galesong Kantor Bupati Gowa, Rabu (4/2).

Dalam gerbang eselon III juga meliputi pergerakan Camat diantaranya: Abdullah Sirajuddin, Camat Bontonompo Selatan dimutasi menjadi Camat Somba Opu. Sedangkan Andi Kumala Idjo mantan Camat Somba Opu dimutasi menjadi Sekertaris Kantor Catatan Sipil dan Kependudukan. Sementara Sekcam Parigi, Hartati menjadi Camat Parigi. Sekcam Bontonompo Selatan, Muh Yasin Malingkai menjadi Camat Bontonompo Selatan dan Sekcam Parangloe, Tajuddin Lolo menjadi Camat Manuju menggantikan Marzuki yang dilantik menjadi Sekretaris PSDA.

Menurut Ichsan Yasin Limpo, pelantikan ini telah sesuai dengan norma dan aturan yang berlaku, “Keikutsertaan Baperjakat sesuai dengan rekomendasi yang diberikan oleh pimpinan SKPD. Bahkan sebenarnya hari ini termasuk eselon II akan dilantik, namun ada aturan baru yang harus diikuti,” jelas orang nomor satu di Gowa dihadapan pejabat yang baru saja dilantik.

Calon pejabat eselon II akan melewati ujian kompetensi yang dilakukan oleh Pantia Seleksi, peraturan ini hadir sejajalan dengan dibentuknya Komisi Sipil Negara. “Pelantikan eselon II kita tunda sedikit, kita berikan kesempatan bagi Panitia Seleksi untuk melaksanakan tugasnya memberikan tiga orang calon yang akan disarankan kepada Bupati. Bahkan bukan cuma calon oejabat eselon II yang akan diundangn untuk mengikuti seleksi. Namun semua eselon II yang saat ini sedang menjabat. Bahkan seleksi ini sekaligus untuk jabatan Sekertaris Daerah,” terang Bupati dua periode ini.

Ichsan juga menegaskan akan mengembalikam staf khusus yang sementara dibina untuk diberikan kembali jabatan. “ Semua staf yang sedang dibina dan menjadi staf khusus sekda akan dikembalikan lagi dijabatannya kecuali dua orang, yang satunya tidak pernah masuk kantor sedangkan yang satunya terlibat narkoba,” terang mantan anggota DPRD Prov Sulsel ini

Pelaksanaan selesi untuk eselon II akan berlangsung pekan depan sehingga diperkirakan dalam waktu 10-15 hari akan ada pergerakan gerbong mutasi berikutnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × = 45