SUNGGUMINASA—-Gerbong mutasi di lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa kembali bergerak, sejumlah pejabat esolon II dan III mengalami pergeseran, beberapa diantaranya memasuki masa purna bakti.

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru ini dilakukan Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo di Baruga Karaeng Galesong, Rabu (8/2), dihadiri Sekretaris Daerah, H. Muh Yusuf Sommeng, Muspida Gowa serta para pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah).

Pejabat yang dilantik terdiri 18 (delapan belas) orang pejabat eselon II, sesuai SK Nomor 821.22/019/BKDD tanggal 7 Februari 2012, dari jumlah tersebut, tujuh diantaranya hanya mengalami pergeseran dijajaran eselon II, sedangkan 11 lainnya naik kelas dari eselon III dan tiga orang pejabat eselon II yang menduduki jabatan staf ahli dan asisten memasuki masa purna bakti. Bersamaan dengan itu turut dilantik 21 (dua puluh satu) pejabat eselon III berdasarkan SK Nomor 821.23/020/BKDD tanggal 7 Februari 2012.

Bupati Gowa dalam sambutannya menjelaskan pemilihan pejabat eselon II dan III penempatannya sesuai dengan parameter yang telah ditetapkan melalui penggodokan Baperjakat (Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan). “ Pemilihan pejabat bukan berdasarkan pendekatan dan lobi-lobi semua berdasarkan parameter yang ada,” tegas orang nomor satu di Gowa ini.

Lebih jauh Ichsan menyatakan kalau mutasi eselon II didahulukan karena pejabat yang bersangkutan akan dimintai masukan untuk pemilihan stafnya. “Semua dilakukan agar pejabat bisa memilih orang tepat yang bisa diajak untuk bekerja sama dibagiannya,” kata bupati di hadapan pejabat yang baru diambil sumpahnya.

Bupati menambahkan, pergerakan mutasi ini masih akan berlanjut untuk eselon III/ b dan IV. Mutasi ini diharapkan sebagai bentuk penyegaran di lingkungan Pemkab Gowa dan juga untuk memaksimalkan pelayanan sesuai tugas pokok seksi (tupoksi). (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

3 × 2 =