Gowa Gelar Pelatihan Penyusunan SOP dan ANJAB

Sungguminasa— Pemerintah Kabupatan Gowa melalui Bagian Organisasi Tata Laksana melaksanakan pelatihan penyusunan Standar Operasional Prosedur (SOP) dan penyusunan Analisi Jabatan (Anjab). Pembukaan berlangsung di Baruga Pattingaloang, Rabu Pagi (18/7).

Pelatihan ini akan berlangsung hingga (19/7) diikuti eselon IV dan staf yang menangani penyusunan tata kerja dan kepegawaian di unit kerjanya masing-masing. Sehingga total seluruh peserta sebanyak 120 peserta.

Sekretaris Daerah Pemkab Gowa, H. Muh Yusuf Sommeng membuka pelatihan ini didampingi Kepala Bagian Ortala, H. Zulkarnaen.

H. Zulkarnaen dalam laporannya menjelaskan pelatihan ini bertujuan meningkatkan kemapuan teknis aparatut dalam penyusunan SOP pada semua kegiatan. Sekaligus menyusun informasi menganai tingkat efektivitas dan efisiensi kerja organisasi berdasarkan volume kerja. Hal ini bertujuan agar diperoleh data yang sistematis untuk kepentingan program kelembagaan
Dikesempatan yang sama Sekda Gowa mengharapkan arah dari sosialisasi ini menuju reformasi birokrasi yang dicanangkan oleh pemerintah. “ Menciptakan birokrasi yang efektif, efisisien dan ekonomis.” ujarnya.

Pemateri akan dibawakan biro organisasi dan kepegawaian pemprov, PKP2A (II) LAN Makassar, Kanreg BKN Makassar serta Bagian Ortala dan BKDD Pemkab Gowa (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 + 1 =