Gowa Menerima Tim Lomba Desa


Ket Gambar: Tim Penilai Lomba Desa melakukan penilaian di Desa Manuju Kec Manuju bidang pendidikan -Foto/Humas Gowa-

Sungguminasa– Tim penilai lomba desa tingkat Provinsi Sulsel memulai penilainya di Kab Gowa. Desa Manuju Kec Manuju dan Kelurahan Tetebatu Kec Pallangga menjadi desa dan kelurahan yang mewakili Kab Gowa. Tim penilai mengunjungi dua desa dan kelurahan ini, Senin (30/4).

Lomba desa sendiri merupakan ajang perlombaan tiap tahun hingga tingkat nasional. Hasil penilaian ini akan mewakili Sulsel di ajang nasional.

Menurut Wakil Bupati Gowa, H.Abd Razak Bajidu yang menerima kedatangan tim penilai,” kedatangan tim akan membuat Gowa selangkah lebih maju.”

Sekertaris tim penilai, Rais menjelaskan delapan unsur penilaian yang akan dinilai. Diantaranya bidang pendidikan, kesehatan, pemerintahan desakelurahan, partisipasi masyarakat, lembaga masyarakat, ekonomi masyarakat, keamanan dan ketertiban serta pemberdayaan perempuan.

Semua unsur penilaian pada dasarnya telah dilakukan oleh Pemkab Gowa melalui badan pemberdayaan masyarakat. Namun secara nyata program andalan Pemkab Gowa adalah pendidikan dan kesehatan gratis. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

15 − 9 =