Gowa Peringati Hari Anti Narkoba Internasional


Ket.Gambar: Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, H Muh Yusuf Sommeng bertindak sebagai inspektur upacara pada Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional Tingkat Kabupaten Gowa. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—- Peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) yang setiap tahunnya diperingati 26 Juni juga diperingati oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa. Dengan mengusung tema hidup sehat tanpa narkoba, upacara peringatan dilangsungkan di Halaman Kantor Bupati Gowa (25/6).

Peredaran narkoba sendiri tiap tahunnya mengalami peningkatan, hasil survey yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) dan Pusat Peneliti Kesehatan UI menyebutkan angka prevalasi penyalahgunaan narkoba nasional 2,2% dari jumlah penduduk Indonesia (3,8 Juta Jiwa). Tahun 2015 diprediksi angka prevalasi mengalami kenaikan menjadi 2,8%. Peningkatan ini akan menjadi ancaman nasional bagi bangsa dan negara.

Sekretariat Daerah, H. Muh Yusuf Sommeng bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti oleh PNS lingkup Pemkab Gowa mengatakan permasalahan penyalahgunaan narkoba bukan sekedar menghasilkan korban jiwa,” Kerugian sosial ekonomi juga turut mengancam seiring peningkatan yang terus bertambah. Masalah narkoba dan pencegahan penularan HIV/AIDS menjadi tanggung jawab bersama pemerintah dan masyarakat,” jelasnya.

Sehari sebelumnya (24/6) diadakan gerak jalan santai di Lapangan Discovery Syekh Yusuf yang dihadiri Wakil Bupati Gowa, H. Abd Razak Bajidu(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 1