Gowa Peringati Hari Pahlawan dan Hari Kesehatan

Ket Gambar: Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menyerahkan medali dan penghargaan kepada guru-guru kab Gowa yang berprestasi tingkat internasioanl -Foto/Humas-

SUNGGUMINASA— Pemerintah Kabupaten Gowa menggelar peringatan Hari Pahlawan dan Hari Ulang Tahun Kesehatan Nasional Ke-48. Peringatan ini berlangsung di khimad dalam upacara bendera yang diikuti oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkupPemkab Gowa di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Sabtu Pagi (10/11).

Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo yang bertindak sebagai inspektur upacar mengajak pada seluruh peserta meneladani perjuangan dan pengorbanan yang telah diberikan oleh para Pahlawan Nasional Indonesia. “ Apa yang telah pahlawan berikan melawan, mengusir penjajah agar kita bisa menikmati kemerdekaan menjadi contoh nyata bagi kita semua. Kita jangan terlena dengan kemerdekaan yang telah diwariskan pahlawan kita dulu, namun mari kita bulatkan tekad melanjutkan perjuangan dengan melawan kemiskinan, kecerdasan negatif. Agar kelak kitapun dapat mewarisi negara dengan tingkat pertumbuhan yang tinggi pada anak cucu kita,” jelasnya dihadapan Muspida, pimpinan SKPD Pemkab Gowa dan Legiun Veteran yang ikut hadir dalam upacara ini.

Kesempatan yang sama juga digunakan oleh Ichsan untuk mengajak para dokter, perawat dan bidang menyukseskan target harapan hidup di Gowa sampe 80 tahun. “Saat ini kita sudah berhasil meningkatkan harapan hidup di Gowa menjadi 67 tahun, kedepannya target kita menjadikan harapan hidup orang Gowa hingga 80 tahun,” urai orang nomor satu di Gowa ini.

Berkaitan dengan penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Gowa Tahun 2013 yang sementara disusun oleh tim anggaran, Ichsan berharap dukungan dan doa agar APBD Gowa bisa menembus angka 1 Trilyun. Saat ini APBD Gowa 2012 berada pada angka 926M.

Keberhasilan guru-guru Gowa meraih penghargaan internasioanl juga melengkapi peringatan ini. Bupati Gowa menyerahkan penghargaan dan medali kepada Mustar, guru SMPN 4 Sungguminasa yang berhasil meraih juara II tingkat ASEAN bidang matematika. Serta Kurnia, guru SMPN 4 Sungguminasa dan Hasriati Guru SMP/SMA Aksara Bajeng yang berhasil meraih juara III Dragon Boat tingkat Internasional. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1