Gowa Punya Mobil MPLINK


Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo meninjau langsung pengoperasian mobil MPLINK. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—- Pemerintah Kabupaten Gowa menerima enam Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (MPLINK). Mobil ini diserahkan kemarin, Senin (17/4) oleh Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo yang merupakan program dari Kementrian Komunikasi dan Informasi (Kemenkominfo) yang menyalurkan 105 unit yang disebar di 24 kabupaten/kota.

Pelaksanaan operasional MPLINK di Gowa akan dilaksanakan oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kab Gowa. Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo melakukakn penyerahan kepada Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Gowa, H. Tajuddin Noer pada Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional di Lapangan Upacara Kantor Bupati Gowa, Selasa (17/7).

Menurut Ichsan, mobil layanan internet ini terutama diperuntukan bagi anak didik yang ada di kecamatan sebagai pengenalan internet sejak dini. “ Mobil ini akan siap setiap saat di kecamatan untuk dipergunakan bagi masyarakat terutama anak didik untuk menambah ilmu melalui internet,” jelasnya.

Pengoperasian MPLINK ini akan dilengkapi dengan Peraturan Bupati, hal ini dilakukan untuk menghindari mobil internet dijadikan sebagai ladang bisnis. “ Mobil ini bukan untuk ladang bisnis bagi sebagian orang, akan ada Peraturan Bupati yang mengatur untuk pengoperasiannya,” tegasnya.

Mobil Pelayanan Internet Kecamatan dilengkapi dengan pengaman situs terlarang serta memiliki kelebihan karena dapat beroperasi tanpa kendala di wilayah manapun.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 4 = 12