Gowa Punya Sekolah Jurnalistik

Sungguminasa—Kini hadir satu sekolah tinggi di kabupaten Gowa bernama Sekolah Tinggi Jurnalstik Karaeng Pattinggaloang. Pemkab Gowa bersama dengan Gomedia grup meresmikan akademi jurnalistik dengan nama Sekolah Tinggi Jurnalistik Karaeng Pattinggaloang yang berlokasi di Jalan Tumanurung Kecamatan Somba Opu Minggu (9/3).

Keberadaan sekolah ini diharapkan bisa membawa visi dan misi untuk menjadi peningkatan penting dalam meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) serta menciptakan jurnalis yang handal.

Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengatakan, kehadiran akademi jurnalistik di wilayahnya merupakan kado special yang sejalan dengan program pemerintah yang terus menggalakkan kualitas pendidikan. “Lembaga pendidikan ini dirancang untuk mempersiapkan peserta didik menjadi para jurnalis yang siap bersaing serta dapat mencerdaskan bangsa. Diharapkan bias menjadi cikal bakal para jurnalis muda dapat mengembangkan media massa yang mencerdaskan bangsa. Terima kasih buat Go media yang telah membentuk sekolah jurnalistik dan memilih Gowa sebagai lokasi kampusnya” urainya saat meresmikan pembukaan Sekolah tinggi ini.

Sekolah ini memfokuskan diri dengan materi pembelajaran; program dasar jurnalistik, komunikasi massa, dasar fotografy, teknik wawancara, penulisan berita, agenda setting, pembuatan realese dan headline, media social serta etika dan hukum jurnalistik.

Ketua Yayasan Sekolah Jurnalistik, Upi Asmaradana menguraikan, “materi yang akan diberikan untuk mahasiswanya dipersiapkan untuk mencetak jurnalis dan penulis muda yang professional. Minat masyarakat Gowa dan tetangganya Makassar juga sangat antusias dengan kehadiran sekolah ini.” Terang upi.

Hadir dalam pembukaan Sekolah Jurnalistik Karaeng Pattingalloang Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Alauddin, Direktur Pemberitaan Metro TV Suryo Pratomo, Dewan Pers serta sejumlah pejabat SKPD lingkup Pemkab Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × 1 =