Gowa Raih WTN Keempat Kalinya

WTN 2016
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menerima penghargaan WTN Tahun 2016 dari Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, Puji Hartanto. -foto/humas-

JAKARTA—-Kabupaten Gowa berhasil mempertahankan Piala Wahana Tata Nugraha (WTN) untuk yang keempat kalinya. Piala WTN Tahun 2016 ini diterima langsung Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni yang diserahkan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, Puji Hartanto di Merlynn Park Hotel Jakarta, Selasa (31/1).

Pemberian penghargaan yang diselenggarakan oleh Kementrian Perhubungan RI merupakan agenda tahunan yang digelar sejak tahun 1992. Penghargaan tersebut diberikan kepada Pemerintah Provinsi, Kabupaten/Kota yang dianggap berhasil menata sistem transportasi publik (darat) sehingga mampu menciptakan situasi tertib lalu lintas. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan angkutan umum.

Pemkab Gowa memperoleh penghargaan Wahana Tata Nugraha Tahun 2016 berupa piala dan piagam di kategori tertib lalu lintas. Kategori ini juga yang mengantar Kabupaten Gowa melalui Dinas Perhubungan mempertahankan prestasi tersebut selama empat tahun.

Wabup Gowa menjelaskan keberhasilan Pemkab Gowa merupakan keberhasilan kita bersama. “Menjadi sebuah kebanggan kita mampu mempertahankan Wahana Tata Nugraha ini selama empat tahun. Komitmen kita terhadap pelayanan publik di perhubungan darat senantiasa akan kita tingkatkan,” jelas H Abd Rauf didampingi Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gowa, Abd Kadir dan Kepala Bagian Humas dan Kerjasama Setkab Gowa, Abdullah Sirajuddin.

Sekretaris Dirjen Perhubungan Darat Kementrian Perhubungan RI, Hindro Surahmat menjelaskan penilaian Wahana Tata Nugraha. “Penilaian ini melalui tiga tahapan yaitu adminstratif, teknis dan operasional serta komitmen kepala daerah terhadap pembinaan angkutan di daerahnya,” jelasnya sebelum penyerahan piala.

Wahana Tata Nugraha (WTN) Tahun 2016 ini diberikan kepada 11 Pemprov sebagai WTN Wiratama, 2 Pemkot sebagai WTN Kencana. Pemkab Gowa menerima WTN kategori penataan lalu lintas ini bersama dengan Kabupaten Pinrang, Barru, Bulukumba, Wajo, Bone, Luwu dan Takalar.(wrh)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 4 = 24