Gowa Tandatangani Komitmen Kinerja BKKBN Provinsi Sulsel

Komitmen BKKBN
Wakil Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni menandatangani komitmen kinerja BKKBN Se-Sulsel. -foto/humas-

MAKASSAR——Pemerintah Kabupaten Gowa yang diwakili oleh Bupati Gowa, H Abd Rauf Malaganni didampingi Kepala Badan BKKBN Kabupaten Gowa, Sofyan Daud melakukan penandatanganan komitmen kinerja BKKBN yang diselenggarakan oleh BKKBN Provinsi Sulsel. Kegiatan berlangsung di Hotel Fours Points Makassar, Kamis (2/3).

Menurut Wabup Gowa, penandatangan kinerja ini sekaligus sebagai alat ukur prestasi kerja. “Untuk mencapai sasaran perkembangan kependudukan Keluarga Berencana, pembangunan keluarga, dan sistem informasi keluarga dalam mewujudkan keluarga kecil berkualitas yang sejalan dengan RPJMD dan Rencana Kerja Pemerintah (RKP),” jelas H Abd Rauf.

Indikator komitmen kinerja ini terdiri dari sasaran strategis maupun sasaran program. Kepala Badan BKKBN Kabupaten Gowa menjelaskan tentang hal ini. “Ada delapan sasaran strategis dan delapan sasaran program. Sasaran strategia diantaranya presentase angka kelahiran total per wanita usia subur, peserta KB aktif, peserta KB baru. Sedangkan untuk sasaran program diantaranya yaitu angka kelahiran pada remaja, presentase kehamilan yang tidak diinginkan dan pengetahuan tentang metode alat kontrasepsi,” jelas Sofyan.

Adapun sasaran strategis yang diberikan oleh BKKBN Kabupaten Gowa tahun 2017 meliputi presentasi angka kelahiran total per wanita usia subur 2,50%, jumlah seluruh peserta KB baru sebesar 15.224 dan jumlah seluru peserta KB aktif sebanyak 77.959.

Sedangkan untuk sasaran program angka kelahiran pada remaja sebesar 46.40 %, persentase kehamilan yang tidak diinginkan 6.90%, dan persentase pengetahuan pasangan usia subur tentang alat kontrasepsi sebesar 30.90 %.

Selain penandatanganan kontrak kerja kegiatan sekaligus dilangsungkan Rapat Koordinasi Daerah Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional Provinsi Sulsel yang dihadiri oleh Wakil Gubernur Sulsel, H Agus Arifin Nu’mang dan Deputi BKKBN dan Pimpinan Daerah Kabupaten/Kota Se-Sulsel. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

7 + 1 =