Ket.Gambar: Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin dan Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadaffi melakukan servis perdana pada Pembukaan Kejurprov Bulutangkis 2013. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Kabupaten Gowa patut berbangga dengan terpilih menjadi tuan rumah Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis 2013 yang digelar PBSI Sulsel. Kejuaraan yang berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Sungguminasa, 6-9 November ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin, Rabu pagi (6/11) yang ditandai dengan pemukulan atau service perdana.

Ketua Panitia, Andi Fadli Fajar menjelaskan, Kejurprov ini merupakan agenda tahunan PBSI Sulsel Kejurprov ini merupakan agenda tahunan PBSI Sulsel dan ajang seleksi para atlet untuk mewakili Sulsel pada ajang Kejurnas di Bali pada akhir November mendatang.

Ketua PBSI Sulsel, Devo Khadaffi mengatakan, kejuaraan ini diikuti sebanyak 185 peserta dari 16 kabupaten/kota di Sulsel dimana juaranya ini akan kami bawa ke Bali untuk mewakili Sulsel bertanding di Kejurnas pada 26-30 November mendatang. Atlet yang menjadi juara akan segera dimasukkan ke program TC untuk pembinaan jangka pendek agar siap mengikuti Kejurnas nanti. “Mari jaga kebersamaan dan sportivitas, mari jadikan Sulsel sbg gudang atlet bulutangkis di Indonesia,” pesan Devo kepada para peserta Kejurprov Bulutangkis 2013.

Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menyampaikan apresiasi atas kepercayaan yang diberikan sebagai tempat penyelenggaraan Kejurprov Bulutangkis 2013. “Kiranya kontribusi daerah ini dapat betul-betul dioptimalkan dalam proses pembinaan prestasi bulutangkis kita, agar dapat kembali berjaya di tingkat Asia dan dunia. Mari kita pelihara kebersamaan dan kekompakan guna mengukir prestasi dilandasi nilai sportifitas,” harapnya disela-sela membuka kejuaraan tersebut.

H Abbas Alauddin menambahkan, dengan Kejurprov seperti ini dibarengi dengan pembinaan berkelanjutan dan penyelenggaraan turnamen yang memadai, kita berharap provinsi ini akan dapat menghasilkan atlet berskala nasional dan turut membela merah putih di arena internasional.

Nomor pertandingan yang dilombakan antara lain, Tunggal Putra Taruna 35 orang, Tunggal Putri Taruna 25 orang. Ganda Putra Taruna 25 orang, Ganda Putri Taruna 13 orang, Ganda Campuran Taruna 10 orang. Adaoun Tunggal Putra Dewasa 23 orang, Tunggal Putri Dewasa 12 orang, Ganda Putra Dewasa 22 orang, Ganda Putri Dewasa 7 orang, dan Ganda Campuran Dewasa 9 orang.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

40 − 36 =