Hari Ini, Pemkab Gowa Akan Lakukan Penyemprotan Massal di 18 Kecamatan
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

Humas Gowa—–Penyemprotan disinfektan secara massal untuk memutus mata rantai penularan virus corona atau Covid-19 di sejumlah wilayah Kabupaten Gowa, akan dilakukan, Rabu (1/4) mulai pukul 10.00 Wita yang didahului dengan apel bersama.

Hal ini diungkapkan Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan saat memimpin rapat melalui teleconference bersama Kapolres, Dandim, SKPD, Camat dan Kepala Puskesmas Lingkup Kabupaten Gowa di Peace Room A’Kio, Selasa (31/3).

“Besok akan dilakukan penyemprotan di semua desa/kelurahan di seluruh wilayah Kabupaten Gowa termasuk tempat umum yang mengundang keramaian untuk meminimalisir penularan covid-19 di Gowa ini,” ungkapnya.

Dikatakan Adnan, dirinya selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid-19 di Gowa bersama Wabup Gowa, H Abd Rauf Malaganni dan Forkopimda Kabupaten Gowa akan turun langsung mengawasi jalannya penyemprotan. Bahkan pihaknya telah membagi diri per kecamatan khususnya daerah yang telah terkena dampak penularan.

“Saya di Kecamatan Somba Opu, pak Wabup di wilayah perkantoran Pemkab Gowa, Kapolres di Pallangga, Dandim di Barombong, Kajari di Pattallassang, Ketua Pengadilan di Bontomarannu dan Ketua DPRD di Bajeng,” jelasnya.

Selain itu, orang nomor satu di Gowa ini juga mengaku melibatkan seluruh elemen masyarakat mulai dari para amat, SKPD, kepala desa/lurah, kapolsek, danramil, babinsa, babinkamtibmas, organisasi sosial kemasyarakatan dan organis pemuda dalam penyemprotan. Hal ini dilakukan kata Adnan agar penyemprotan bisa dilakukan secara maksimal.

Tak hanya itu, pihaknya juga menghimbau para stakeholder yang terlibat, sambil melakukan penyemprotan untuk memberikan edukasi kemasyarakat dengan menyampaikan bahaya dari virus corona ini, salah satunya untuk tetap tinggal dirumah, menghindari keramaian dan jaga jarak minimal 2 meter yang merupakan anjuran dari WHO.

“Saat ini masih banyak masyarakat yang belum mengerti mengenai covid ini, sehingga saya meminta saat dilakukan penyemprotan besok siapkan satu mobil dan microfon untuk memberikan edukasi kepada masyarakat setempat,” tambah Adnan.

Olehnya dirinya berharap melalui penyemprotan yang akan dilakukan besok penularan covid-19 di Kabupaten Gowa bisa berkurang, dan masyarakat bisa lebih patuh lagi untuk tetap tinggal di rumah jika tidak ada urusan mendesak.(NH)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

58 − 50 =