Hari Kedua Safari Ramadhan, Ini Harapan Adnan

Suasana Safari Ramadhan Pemkab Gowa di Kecamatan Bontomarannu.-Foto/Humas Gowa-

SUNGGUMINASA——Hari kedua safari ramadhan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melaksanakan sholat isya dan sholat tarawih di Masjid Nurul Quba Samaya, Desa Romangloe, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa, Selasa (22/5).

Pelaksanaan yang rutin dilakukan, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan YL bersama Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni tiada lain untuk menjaga tali silaturahmi antara pemerintah daerah dan masyarakat agar tetap kompak.

“Safari ramadhan esensinya bagaimana kita dapat mempererat hubungan kita. Masyarakat dan pemerintah tidak dapat dipisahkan, keberhasilan dan kesuksesan yang diraih pemerintah saat ini tidak terlepas dari kekompakan dan kebersamaan, karena orang Gowa menganut kearifan lokal Walasuji atau biasa disebut ‘Baine Burakne Appasulapa,” katanya.

Tak hanya itu, dia (Bupati Gowa) juga menjelaskan bahwa sholat isya yang baru kita laksanakan dan sholat tarawih merupakan kewajiban yang harus kita jalankan, sebab sampai hari ini kita masih di beri kesehatan, kesempatan dan umur yang panjang untuk bisa bertemu dengan bulan suci ramadhan,” kata mantan Anggota DPRD dua periode ini.

Dikesempatan ini juga, Adnan berharap kiranya masyarakat Gowa terkhusus warga Bontomarannu dapat melaksanakan sholat tepat pada waktunya, dan kalau perlu secara berjamaah.

“Saya mengajak kita semua untuk melaksanakan sholat tepat waktu, jangan ada aktifitas yang dilakukan ketika Adzan berkumandang, seperti yang telah saya terapkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), karena ini adalah wujud kecintaan kita kepada sang pencipta,” harapnya dihadapan seluruh jemaah sholat tarawih yang hadir.

Turut hadir dikegiatan ini, Ketua DPRD Kabupaten Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Dandim 1409, Nur Subekhi, Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa H Muchlis, Para pimpinan SKPD Linkup Pemkab Gowa, Ketua MUI Kabupaten Gowa, Ketua TP PKK Kabupaten Gowa, Priska Paramitha beserta jajaran TP PKK Kabupaten Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 1