Hari Kedua, Tes CPNS Gowa Berjalan Lancar dan Aman

Suasana registrasi peserta ujian SKD CPNS Gowa Hari Kedua, Ahad, (2/1)

HUMASGOWA——Hari kedua pelaksanaan tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa Formasi Tahun 2019, Minggu (2/2) sejak pagi berlangsung lancar dan tertib.

Seleksi hari kedua diikuti sekitar 1.500 orang peserta yang terbagi dalam lima sesi.

Sesi pertama dimulai pukul 08.00 hingga 09.30, sesi kedua pukul 10.00 hingga 11.30, sesi ketiga pukul 12.30 hingga 14.00, sesi keempat pukul 14.30 hingga 16.00 dan sesi kelima pukul 16.30 hingga 18.00 Wita. Setiap sesi diikuti 300 orang peserta.

Usai pelaksanaan tes SKD, beberapa peserta terlihat gembira. Namun ada juga terlihat tertunduk lesu melihat hasil tes pada layar pengumuman.

Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Gowa, Muh Basir menjelaskan nilai hasil ujian dapat dilihat langsung.

“Peserta dapat langsung melihat hasil ujiannya. Kami menyiapkan monitor yang menampilkan langsung hasil ujian peserta setelah mereka selesai mengerjakan tesnya,” jelas Basir.

Ia juga menambahkan seleksi CPNS di Gowa bisa berjalan lancar dan aman karena dukungan berbagai pihak, khususnya lingkup Pemerintah Kabupaten Gowa.

“Tes ini pengawasnya langsung dari BKN Pusat dan pengawas lokal dari BKPSDM Gowa dan gabungan dari beberapa SKPD Lingkup Pemkab Gowa sampe hari kedua alhamdulillah pelaksanaannya berjalan lancar” pungkas Kepala BKPSDM Gowa ini.

Rahmah, salah seorang peserta seleksi CPNS mengaku kurang beruntung pada seleksi kali ini. Meski demikian dirinya telah berusaha semaksimal untuk mencapai passing grade yang telah ditentukan.

“Mungkin belum rejeki tapi saya sudah berusaha, mau bagaimana lagi. Soalnya susah-susah ternyata,” katanya.

Rahma mengaku nilai yang diraihnya kurang di Tes Wawasan Kebangsaan (TWK) padahal untuk TIU dan TKP melewati ambang batas yang ditentukan.

“TWK hanya 45 sedangkan batasnya 65, TIU 85 melewati, dan TKP 142 juga melewati. Mungkin belum rejekinya,” tambahnya.(NH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × 1 =