Ket. Gambar:  Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo, SH, MH  bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kebangkitan Nasional.

SUNGGUMINASA ————–Pemerintah Kabupaten Gowa memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) di Lapangan Kantor Bupati Gowa, Jumat (20/5). Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo, SH, MH bertindak sebagai inspektur upacara. Peringatan ini turut dihadiri jajaran Muspida, pimpinan SKPD dan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemkab Gowa.

Hari Kebangkitan Nasional tahun ini telah memasuki usia ke 103 mengangkat tema “Dengan Semangat Hari kebangkitan Nasional yang Berkarakter, Bersatu, dan Berdaya Saing Menuju Masyarakat yang Sejahtera.” Nilai kebangsaan yang telah melewati satu abad ini mengalami pasang surut seiring dengan perubahan jaman dan tuntutan masyarakat itu sendiri.

Perjalanan sejarah telah mencatat perjuangan dan perjalanan bangsa Indonesia telah berkali-kali mendapatkan ancaman, gangguan, hambatan dari dalam maupun dari luar. Namun kita bangsa Indonesia masih mampu bertahan dan kokoh dalam suatu Negara kesatuan Republik Indonesia. Harkitnas menjadi pengingat sekaligus semangat yang memotivasi untuk tetap menjaga konsistensi nilai kebangsaan yang telah dirintis para pejuang bangsa.

H. Ichsan Yasin Limpo yang membacakan sambutan seragam Menteri Komunikasi dan Informatika memberi pesan bahwa peringatan Harkitnas ke 103 menjadi penting artinya karena nilai-nilai kebangsaan yang dipelopori para pendahulu menjadi energi bagi langkah perjuangan kedepan. “Kesempatan ini sekaligus sebagai renungan dan evaluasi semangat nasionalisme tersebut terimplementasi dalam setiap porensi, profesi, tugas dan tanggung jawab perilaku setiap individu warga negara Indonesia dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”jelas Bupati Gowa.

Bagi generasi muda sebagai penentu eksistensi bangsa dimasa depan, Bupati menitip pesan agar semangat persatuan dan kesatuan dalam lingkup Negara Kesatuan Republik Indonesia dapat dipertahankan sepanjang masa. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

− 3 = 3