HCGM-PT Nagata Dinamika Bentuk Perusahaan Patungan

Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyaksikan kerjasama antara Perusda HCGM dan PT Nagata Dinamika. -foto/humas-

SUNGGUMINASA——Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa melalui Perusahaan Daerah (Perusda) Holding Company Gowa Mandiri melakukan perjanjian Pembentukan Perusahaan Patungan atau Join Venture Company (JVC) PT. Nagata Dinamika. Penandatangan perjanjian tersebut dilakukan langsung oleh Direktur Utama PT. Nagata Dinamika, Elan Badral Fuadi dan Direktur Utama HCGM, H Haruna Rahim yang disaksikan oleh Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo di Ruang Rapat Bupati, Rabu (27/11).

JVC tersebut berbentuk suatu Perseroan Terbatas (PT) dengan nama PT Punggawa Nakata Dinamika Hidro yang nantinya akan mengoptimalkan sumber daya energi khususnya ketersediaan air di Kabupaten Gowa untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan masyarakat dengan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Mini Hidro (PLTM) di Desa Bontomanai, Kecamatan Bungaya, Kabupaten Gowa dengan kapasitas sebesar 5,2 MW. P

Perusahaan ini juga nantinya akan diduduki oleh Dewan Komisaris yang merupakan wakil dari masing-masing pihak dengan tugas utama sebagai fungsi pengontrol pelaksanaan program kerja anggaran dan menentukan garis kebijakan JVC.

Chief General Officer (CGO) PT. Sumberdaya Sewatama, Suryantoro Prakoso menjelaskan, penandatanganan kerjasama ini merupakan proyek pertama di Sulawesi Selatan yang ramah lingkungan dan berharap kerjasama ini dapat berjalan sukses. “Peran pihak Pemkab Gowa dan dukungan Bupati serta Perusda sangat vital karena hidro ini sangat bergantung dengan alam, jadi manajemen sumber daya air sangat penting dan strategis berpartner dengan Gowa,” harapnya di hadapan Bupati Gowa beserta jajaran direksi HCGM.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyambut gembira kerjasama ini dan mengucapkan terima kasihnya kepada investor atas Join Venture yang dilakukan dengan Perusda. “Hal ini merupakan suatu kegembiraan tersendiri, karena kalau ini terealisasi maka akan menjadi kegembiraan bagi rakyat Gowa pada khususnya dan rakyat Sulsel pada umumnya dalam memenuhi kebutuhan pasokan listrik, sehingga harus dijaga dan dikawal agar bermanfaat bagi rakyat,” ungkapnya disela-sela pertemuan dengan jajaran PT.Nagata Dinamika dan PT.Sumberdaya Sewatama.

Dengan adanya JVC ini diharapkan dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan masyarakat, baik secara langsung mapun tidak langsung dalam menciptakan percepatan pembangunan daerah dengan ketersediaan air untuk pembangunan PLTM.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

42 − 34 =