Humas Sorong Belajar Pembuatan Website di Pemda Gowa

Sungguminasa— Humas Sorong yang merupakan salah satu peserta Benchmarking Peserta DIklat PIM IV Angkatan IV Kabupaten Sorong Papua Barat belajar pembuatan website Humas Pemda Gowa. Kunjungan ini berlangsung di Ruang Bagian Humas, Senin Siang (11/8).

Kehadiran Joan, Kasubag Peliputan Kab Sorong diterima langsung oleh Kasubag Nursapa, Kasubag Peliputan dan Pemberitaan mewakili Arifuddin Saenin Kabag Humas dan Protokol Pemkab Gowa didampingi stafnya. Diskusi yang berlangsung dalam suasana keakraban ini merupakan sharing pengalaman membuat dan me-maintenance website humas sekaligus beberapa program kerja yang dilakukan di Humas Pemkab Gowa.

“Diklat Kepemimpinan saat ini mengalami perubahan metode. Semua peserta diklat diharapkan membuat terobosan atau program yang bias diaplikasikan di bagian masing-masing. Kehadiran Kami di Gowa untuk mengumpulkan data, belajar, sekaligus menimbah pengalaman dari Pemkab Gowa mengenai beberapa program kerja daerah. Kebutulan saya di Humas Kab Sorong dan saat tertarik dengan website milik humas Gowa, Saya berharap bias menjadi refrensi saya dalam menjalankan program saya membuat website yang sama di Kab Sorong,” jelas Kasubag Peliputan Kab Sorong.

Hendrik Sagrin Ketua Rombongan menjelaskan kunjungan ke Pemkab Gowa sebagai tenpat belajar sekaligus mengumpulkan data. “ Kehadiran kami di Kab Gowa seiring dengan metode baru yang diterapkan dalam DIklat PIM IV. Sehingga kami datang ke sini untuk mengambil data sekaligus berbagi pengalaman sebagai bahan tulisan sekaligus penerapan program dalam best practice bagi semua peserta Diklat PIM IV yang hadir.” jelasnya saat diterima oleh Wakil Bupati Gowa, H. Abbas Alauddin.

Selain Bagian Humas dan Protokol Kab Gowa sejumlah bagian juga menjadi lokus best practice peserta Peserta Pendidikan dan Latikan Kepemimpinan IV angkatan IIII Kab Sorong. Diantaranya Bagian Organisasi Tata Laksana, Bagian Kesejahteraan Rakyat, Bagian Hukum, Bagian Umum, Bagian Ekonomi, Dinas Pertanian, BKDD dan Kelurahan Tompobalang.
Rombongan dari Kab Sorong berjumlah 55 orang terdiri dari; 29 orang peserta Diklat PIM IV Kab Sorong dan 26 Orang Pendamping dari BKDD Kab Sorong. Selain menerima ilmu rombongan menerima cindera mata dari Pemkab Gowa berupa patung miniature Sultan Hasanuddin, Kamus Bahasa Makassar-Indonesia- Inggiris dan Sari Buah Markisa produksi Kab Gowa(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 × = 4