HUT Amal Bakti diperingati di Gowa

Ket Gambar: Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya untuk pengabdian selama 20 dan 10 tahun.-Foto/Humas Gowa-

Sungguminasa—- Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menghadiri Hari Amal Bakti Kementrian Agama Tahun Ke 36 tahun 2013. Kegaiatan ini berlangsung di Gedung Haji Bate, Kamis Pagi (3/ 1). Hadir dalam peringatan ini Bupati Gowa dua periode, H. Ichsan Yasin Limpo didampingi Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Gowa H. Ahmad Muhajir AF, Ketua MUI Gowa, H. Abubakar Paka serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa.

Menurut Kepala Kantor Kementrian Agama Kab Gowa dalam laporannya,” Serangkaian kegiatan dan lomba menyambut Hari Amal Bakti telah dilaksanakan sejak (3/12-3/1). Kegiatan ini diantaranya Jambore Kemah Madrasah,pertandingan olahraga, Karya Ilmiah Tingkat MA, Guru Teladan MA MI MTs, Mesjid Teladan dan KUA Teladan.”jelasnya dihadapan Bupati Gowa dan ratusan pegawai Kantor Kementerian Agama Kab Gowa.

Pada peringatan ini Ichsan Yasin Limpo menyerahkan penghargaan satya lencana karya satya untuk pengabdian selama 20 dan 10 tahun. Pegawai Kantor Kementrian Agama Kab Gowa yang dianugrahi H. Syafruddin, Mustainah, H.Abdul Rahman dan H. Al Sadar.

Bupati Gowa saat membacakan sambutan seragam Menteri Agama mengatakan ada lima bidang yang menjadi program strategis kementrian agama.” Kelima bidang ini meliputi: peningkatan kualaitas kehidupan beragama, peningkatan kualitas pendidikan agama dan keagaaman, peningkatan kualitas penyelenggaraan ibadah haji, seta tata kelola kepemerintahan yang baik,”urainya dihadapan pegawai Kantor Kementrian Agama Kab Gowa yang mengikuti peringatan ini.

Lebih lanjut Ichsan mengatakan, “Tolak ukur keberhasilan program Kementrian agama tidak seluruhnya dpt dituangkan dlm grafik dan angka yang bersifat kuantitatif tetapi banyak pula bersifat kualitatif,”tambahnya.

Kesempatan yang sama orang nomor satu di Gowa ini juga mengharapkan dukungan untuk terealisasinya Universitas Syekh Yusuf di Gowa. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

73 − = 67