Ichsan Dukung Donor Darah Gapensi

Media3
Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menyerahkan paket sembako kepada para dhuafa yang terlibat kegiatan donor darah. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Wakil Bupati Gowa, H Abbas Alauddin menghadiri Rapat Kerja DPD Gapensi Kabupaten Gowa Tahun 2015 yang berlangsung di Planet Beckham, Kecamatan Pallangga, Kabupaten Gowa, Rabu (6/5).

Turut hadir dalam kegiatan ini jajaran muspida Kabupaten Gowa, para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa, Wakil Ketua II Gapensi Sulsel, H Hasanuddin, Ketua Gapensi Gowa, Bakri Pato beserta para pengurus Gapensi Kabupaten Gowa.

Ketua Panitia yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua Gapensi Kabupaten Gowa, Hj Hasniati Hayat menjelaskan, rapat kerja ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Cabang (Muscab) Gapensi Gowa yang telah diselenggarakan pada 7 April lalu sekaligus pelantikan kepengurusan DPD Gapensi Gowa Periode 2015-2020.

“Rapat kerja ini juga kami rangkaikan dengan kegiatan bakti sosial seperti donor darah yang melibatkan 300 orang yang merupakan masyarakat sekitar Kecamatan Somba Opu dan Kecamatan Pallangga dan penyerahan paket sembako kepada kaum dhuafa,” ungkap Hasniati Hayat.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo sangat mendukung kegiatan donor darah yang dilakukan Gapensi Gowa, sebab menurutnya donor darah sangatlah baik untuk kesehatan dan juga merupakan ibadah dalam menyelamatkan nyawa orang lain. “Donor darah untuk menolong nyawa orang lain bukan untuk diperjual belikan,” tegas Ichsan yang juga merupakan Ketua PMI Sulsel.

Bupati dua periode ini juga menambahkan, bagi pendonor yang rutin melakukan donor darah akan mendapatkan reward/penghargaan seperti mereka yang mendonor sebanyak 50 kali berhak mendapatkan penghargaan dari Gubernur, 75 kali dari Ketua PMI Pusat dan 100 kali dari Presiden RI.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

21 + = 31