Ichsan: Gratis SPP Bagi Mahasiswa Gowa


Ket Gambar: Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo dihadapan ribuannya masyarakat Gowa menjelaskan tentang SPP gratis bagi mahasiswa Gow. -Foto/Humas-

Sungguminasa—- Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo mengatakan mahasiswa Gowa akan menikmati layanan pendidikan gratis berupa gratis SPP, “ Pemkab Gowa tahun 2014 akan mengratiskan biaya SPP Mahasiswa Gowa semester 3 dan 4,” jelas Ichsan yang disambut riuhnya tepukan masyarakat Gowa yang berkumpul dalam rangka syukuran Forum Sikandi Appakabaji Gowa dan HUT ke 52 Bupati Gowa di Rumah Jabatan Bupati Gowa, Sabtu (9/3).

Program ini sekaligus merupakan kelanjutan dari program yang dijanjikan oleh Gubernur Sulsel, H. Syahrul Yasin Limpo untuk mengratiskan biaya SPP Mahasiswa Sulsel semester I dan II. “ Saya sendiri yang akan mengawal program yang dijanjikan Gubernur Sulsel untuk mengratiskan SPP bagi mahasiswa Sulsel. Pemkab Gowa sangat mendukung inovasi program pelayanan pendidikan bagi masyarakat,” tambahnya.

Program mengratiskan biaya semester untuk mahasiswa di Gowa sekaligus sebagai kelanjutan pendidikan gratis yang telah dicanangkan oleh Bupati dua periode ini. Diharapkan masalah biaya pendidikan tidak lagi menjadi beban berat bagi orangtua di Gowa guna mendorong dan mendukung anaknya untuk terus melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“ Orang tua di Gowa tidak akan lagi dipusingkan dengan mahalnya biaya pendidikan bagi putra-putrinya. Bagi anak-anak Gowa diharapkan bisa lebih fokus untuk mengejar prestasi yang akan mengharumkan nama daerah ini,” menutup penjelasannya.

Program biaya semester gratis mahasiswa Gowa ini semakin melengkapi inovasi pendidikan Pemkab Gowa melanjutkan program pendidikan gratis jenjang Sekolah Dasar hingga Sekolah Menegah Atas dan Sistem Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 × = 6