Ichsan Ingatkan Kembali Komitem Pemda Gowa

Parigi— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengingatkan kembali komitmen pemerintahannya yang tidak berubah sejak periode awal masa jabatannya. “Sejak pertama saya menjadi Bupati saya mengajak masyarakat Gowa untuk berkomitmen melaksanakan pembangunan yang mewariskan wilayah yang baik untuk anak, cucu dan kemenakan. Sehingga mereka bisa hidup lebih baik dibandingkan kita ,” penegasan ini disampaikan kembali oleh orang nomor satu di Gowa  pada Halal bi halal Kecamatan Parigi, Tinggimoncong dan Tombolopao yang berlangsung di Halaman Kantor Camat Parigi Selasa Siang (10/9).

Komiten ini dijalankan dengan lima landasan berpikir yaitu jaga agar rakyat tidak lapar, tidak sekolah, sakit dan tidak aman semuanya dibingkai dalam keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta dalam melaksanakan semuanya dengan Keikhlasan dan ketulusan.

Orang nomor satu di Gowa ini memberi contoh bukti keihlasan dan ketulusan. ” Pertama periode jabatan sebagai Bupati, APBD Gowa 225 Miliar, PAD 21% dan PBB 44%. Tahun 2005 dalam RPJM kita membuat target bahwa tahun 2015 APBD Gowa 900 Milliar dan 2016 mencapai 1 Trilyun. Namun berkat komitmen dan ketulusan tahun 2013 kita sudah berhasil untuk mencapai APBD Gowa menembus 1 Triliun,” jelasnya dihadapan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, anggota DPRD Kab Gowa, pimpinan SKPD serta masyarakat tiga kecamatan.

Selain keberhasilan itu, hal menggembirankan lagi keberhasilan Pemkab Gowa mempertahankan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama dua tahun berturut-turut. Bahkan tahun ini predikat WTP ini menjadi yang terbaik di Indonesia menurut BPK. Keberhasilan ini ditambah lagi dengan Pemkab Gowa tahun ini bebas utang sejak pemerintahan yang pertama.

” Saya berkomitmen untuk mewariskan pemerintahan dengan predikat WTP dan tanpa utang kepada pelanjut saya,” tambah Bupati dua periode ini

Camat Parigi, H. Muliadi Krg Kulle didampingi Camat Tinggimoncong dan Camat Tombolopao dalam sambutan penerimaannya mengucapkan terimaka kasih karena dibawah pemerintahan Bupati Gowa ketiga kecamatan ini berjalan aman dan kondusif. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

27 − 24 =