Ichsan Menangis di Pusara Wakil Bupati

Gowa— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo tak kuasa menahan rasa haru saat berziarah ke makam Wakil Bupati Gowa H. Abd Razak Bajidu di Kampung Ramba, Desa Rumbia, Kecamatan Rumbia Kab Jeneponto.

Dalam ziarah ke makam Wabup Gowa dua periode yang meninggal dunia pada Sabtu (30/6) itu, Ichsan didampingi sekitar 50 pejabat di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) dan anggota DPRD Gowa.

Di pusara mantan Kepala Bagian Pemerintahan Gowa pada 2001 itu, Bupati dan rombongan menaburkan bunga. Saat itulah Ichsan tak kuasa menahan haru. Apalagi, sosok yang setia mendampinginya selama tujuh tahun meninggal saat dirinya berada di China untuk melakukan studi banding pengelolaan limbah daur ulang sampah.

“Banyak kenangan yang tidak bisa saya lupakan dari Pak Abd Razak Bajidu, Beliau sosok yang sangat penyabar,” kata Ichsan.
Dia mengaku tak menyangka Wabup Gowa ini meninggalkan untuk selamnya.” Sejak saya berangkat ke China, kondisi Pak Wabup sangat bugar. Bahkan saya sempat memandatkan tugas pemerintahan untuk sementara waktu, beliau sangat enjoy,” tutur dia.
DIketahui, almarhum Abd Razak Bajidu meninggal dunia karena penyakit penyempitan jantung yang diidapnya beberapa tahun terakhir. Selama mengidap jantung Razak pernah menjalani pengobatan di Singapur.

Semasa hidupnya, almarhum Razak Bajidu dikenal sebagai sosok yang sabar dan bijaksana. Dia tidak perna marah kepada siapapun termasuk bawahannya. Karena itu, Razak sangat dicintai oleh stafnya.
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemkab Gowa, Arifuddin Saeni mengatakan, sepulang dari ziarah tersebut, malam harinya di rujab Wabup Jalan Beringin Kelurahan Tombolo Kecamatan Somba Opu, Bupati Gowa menghadiri acara tahlilan tujuh hari meninggalnya Abd Razak Bajidu. (BHR)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× 2 = 10