Ichsan Minta Satpol Lebih Solid

Pertemuan Bupati dengan Satpol PP
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo Temui Ratusan Satpol PP dan Satpol Pendidikan. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo didampingi Kepala Badan Satpol PP dan Linmas Kab Gowa, H Hasanuddin Achmad menemui ratusan Satpol PP dan Satpol Pendidikan di Baruga Karaeng Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (12/8).

Pertemuan yang diikuti sebanyak 625 orang Satpol Pendidikan dan 142 orang Satpol PP ini turut dihadiri Sekretaris Badan Satpol PP dan Linmas Kab Gowa, H Abd Madjid Hayat dan jajaran Badan Satpol PP dan Linmas Kab Gowa.

Satpol Pendidikan merupakan produk dari hasil ide dan gagasan Ichsan sejak menjabat sebagai Bupati Gowa untuk mengawal jalannya pendidikan di Kabupaten Gowa yang ditempatkan satu orang Satpol Pendidikan di setiap sekolah yang ada di Kabupaten Gowa.

Ichsan mengutarakan rasa terima kasih atas bantuan Satpol PP dan Satpol Pendidikan telah bersinergi selama 10 tahun mengawal kebijakan pemerintah daerah. “Jaga baik-baik Satpol Pendidikan karena Satpol Pendidikan tidak ada di daerah lain hanya ada di Kabupaten Gowa, kalau tidak dijaga baik-baik maka akan gampang dibubarkan karena tidak ada di namenklatur. Ini menjadi kebanggaan Kabupaten Gowa,” jelas bupati dua periode ini.

Bahkan Ichsan percaya Satpol ini ke depan bukan akan dibubarkan dan dikurangi tetapi bertambah terus, mudah-mudahan kemampuan keuangan daerah semakin besar sehingga seharusnya satu sekolah minimal ada dua Satpol Pendidikan.

Diakhir masa jabatannya Ichsan memberikan apresiasi sebagai karya terakhir kepada ratusan Satpol tersebut dengan memberikan kenaikan gaji. “Insya Allah bulan depan gaji Satpol dinaikkan seratus ribu rupiah,” kata Ichsan yang disambut antusias para Satpol.

Ichsan menambahkan, Satpol adalah kekuatan yang besar yang harus diperhitungkan dan harus dijaga. “Saya harap Satpol dapat menjaga agar lebih solid dan dispilin utamanya disiplin waktu yang mencerminkan konsistensi dan memegang teguh. Harapan saya juga semoga pengganti saya dapat meningkatkan Satpol Pendidikan,” harap bupati dua periode ini.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

14 − 7 =