BOGOR—— Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, melakukan penandatanganan MoU dengan Rektor IPB, Prof Dr Ir Herry Soehardiyanto MSc, Rabu (4/3) di aula pertemuan IPB Bogor.

Selain itu juga dilakukan penandatangan persetujuan surat perjanjian kerjasama (SPK) antara wakil rektor bidang akademik dan kemahasiswaan IPB, Prof Dr Ir Yonni Koesmaryono MS dengan Kadis Pendidikan Olahraga dan Pemuda Gowa, H Idris Faisal Kadir.

Penandatanganan tersebut dihadiri Ketua DPRD Gowa, H Ansar Zaenal Bate dan sejumlah pejabat eselon II dan III lingkup Pemkab Gowa, diantaranya Kepala BPMD Gowa, H Abd Rauf, Kadis Perindag Gowa, Taufik Mursad, Kadis Koperasi Gowa, HM Yusuf, Kadis PU Gowa, H Mundoap, Kabag Ortala Setkab Gowa, Mappasomba, Kabag Ekonomi Setkab Gowa, Iriansyah, Kabag Hukum Setkab Gowa, M Taslim dan Kabag Umum Setkab Gowa, Indra Setiawan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan, MoU yang dilakukan dalam rangka penyediaan sumber daya manusia seperempat abad.

Dihadapan rektor dan pejabat IPB, Ichsan juga menjelaskan program pendidikan gratis dan sistem kelas tuntas bekelanjutan (SKTB) yang sudah empat tahun. Ichsan juga mengundang Rektor IPB ke Gowa dalam rangka pengembangan pertanian. “Saya tunggu Pak Rektor ke Kabupaten Gowa,” kata Ichsan.

Rektor IPB Herry Soehardiyanto, mengatakan, sangat menghargai adanya MoU ini. Artinya IPB tidak lagi sendiri dan kesepian. Dengan adanya Pemerintah Gowa dalam rangka program pembangunan pertanian, maka IPB sedikit terselamatkan. “Kan biasanya kalau persoalan impor beras, IPB selalu disalahkan. Mana itu IPB,” timpal Herry tertawa.

Karena itu, dia menyambut adanya kerjasama pengembangan sumber daya manusia dalam penerimaan mahasiswa baru. Selain itu, juga akan dilakukan kerjasama pengembangan kentang. (*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

+ 6 = 10