BONTOMARANNU— Ichan meminta para pengusaha di Gowa menjual truk 10 rodanya. Truk ini diganti dengan truk 6 roda. Permintaan ini disampaikan dihadapan masyarakat saat melakukan kunjungan halal bi halal di Lapangan Samaya Desa Romangloe Kec Bontomarannu (26/8).

“Saya menyarankan kepada pengusaha di Gowa untuk menjual truk 10 rodanya. Truknya diganti cukup yang 6 roda saja,” himbau Ichsan di hadapan masyarakat Kec Bontomarannu, Pattalassang, Parangloe, Manuju dan Sombaopu.

Kedepannya di Kab Gowa akan dilakukan pelarangan beroperasi truk 10 roda.” Akan dibuat Peraturan Daerah atau Peraturan Bupati yang akan mengatur mengenai beroprasinya kendaraan berat ini di Gowa,”urai Bupati terpilih dua periode ini.

Kebijakan ini dibuat dengan pertimbangan beroperasinya truk ini menyebabkan banyak jalan di Gowa rusak.Padahal beberapa ruas jalan telah diperbaiki namun karena kendaraan truk ini jalan rusak kembali.

“Jalanan yang rusak berdampak kepada rakyat. Biaya operasional pengangkutan hasil pertanian akan membengkak. Saya tidak mau rakyat saya menanggung biaya yang lebih mahal karena kondisi ini,”tambah orang nomor satu di Gowa ini.

Bupati Gowa juga dalam kesempatan ini meminta kerjasama dan dukungan rakyat untuk terus mengembangkan serta menjalankan program pendidikan dan kesehatan gratis.(*)

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

87 − 85 =