Ichsan : PNS Harus Jaga Netralitas

Media
Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo memberikan ucapan selamat kepada Panwascam yang baru dilantik. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—–Sebanyak 54 orang anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) dari 18 kecamatan se-Kabupaten Gowa dilantik dan diambil sumpahnya secara langsung oleh Ketua Panwas Kabupaten Gowa, Tasrif di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Senin (8/6).

Pelantikan Panwascam dalam rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2015 ini dihadiri Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo, Sekkab Gowa, H Muchlis, Ketua DPRD Kab Gowa, H Ansar Zaenal Bate, Anggota Bawaslu Provinsi Sulsel, Asri Yusuf, para muspida dan pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Anggota Bawaslu Provinsi Sulsel, Asri Yusuf mengatakan, pelantikan Panwascam ini merupakan salah satu tahapan dalam pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa Tahun 2015 yang akan berlangsung pada 9 Desember mendatang. “Panwascam ini bukan hanya sebagai pengawas Pemilu tetapi juga sebagai alat perekat masyarakat dan bangsa untuk menyelesaikan masalah yang terjadi dalam pelaksanaan Pemilu nantinya,” terang Asri.

Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo mengatakan, penyelenggaraan pemilihan kepala daerah secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dapat terwujud apabila dilaksanakan oleh penyelenggara pemilihan yang mempunyai integritas, profesionalisme dan akuntabilitas.

“Netralitas aparat pemerintahan adalah salah satu bentuk dukungan yang riil untuk suksesnya penyelengaraan pemilihan ini, PNS juga harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik,” tambah mantan DPRD Sulsel ini.

Ichsan juga berpesan agar dalam melaksanakan tugas para Panwascam harus saling menghargai dan menjalin kerjasama serta sinergitas sehingga dapat mengawas jalannya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gowa secara baik dan lancar.(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

57 − = 54