Ichsan Prihatin Kondisi Hutan

SUNGGUMINASA—- Kunjungan Kerja Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo beserta muspida dan pimpinan SKPD Pemda Gowa berlanjut di wilayah dataran tinggi (29/9). Kecamatan Tompobulu dan Biringbulu di pusatkan di Desa Lauwa Kec Biringbulu, sedangkan untuk wilayah Kec Bungaya dan Kec Bontolempangan dipusatkan di Kantor Camat Kec Bungaya.

Kehadiran orang nomor satu di Gowa ini beserta rombongan disambut hangat ratusan masyarakat di semua lokasi halal bi halal. Mereka dengan penuh semangat ingin berjumpa langsung dengan pimpinan daerah mereka.

Kesempatan bertemu masyarakatnya dimanfaatkan dengan maksimal oleh Bupati Gowa mengajak masyatakat melindungi dan melestarikan hutan. “Jangan sampai kita melestarikan hutan yang gundul kepada generasi yang akan datang,” ujarnya.

Fungsi hutan di perubahan cuaca yang cukup ekstrim belakangan ini sangat diperlukan sebagai tumpuan penyediaan air. “ Kalau hutan yang kita miliki rusak seperti kondisi sekarang, tandus dan gersang. Maka ketersediaan air bersih akan mengalami hambatan,” tegasnya.

Ichsan Yasin Limpo dalam pertemuan menyatakan kekecewaannya terhadap keberadaan Polisi Hutan (Polhut). “ Kehadiran para Polhut belum mampu menjaga hutan terutama yang bertugas di Kec Biringbulu,” tegas Bupati. Karena itu dia akan melakukan evaluasi keberadaan Polisi Hutan di daerah Biringbulu dan sekitarnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

39 − = 37