Ichsan: Saya Akan Tindak Mereka yang Cederai Pendidikan & Kesehatan Gratis

Mengajak Masyarakat Mengawal Program Pemkab

BONTOLEMPANGAN— Bupati Gowa, H.Ichsan Yasin Limpo menegaskan akan menindak segala tindakan aparatnya yang bertentangan dengan kebijakan Pemkab Gowa yakni pendidikan dan kesehatan gratis. Penegasan ini disampaikan di depan ribuan masyarakat Kecamatan Bontolempangan, Biringbulu, Tompobulu dan Bungaya yang mengikuti kunjungan kerja Bupati Gowa sekaligus Halal Bi Halal di Desa Paranglompoa, Kecamatan Bontolempangan, Sabtu (25/8).

“Semua tindakan aparat yang akan mencederai pendidikan dan kesehatan gratis tidak bisa saya kompromi. Akan saya tidak tegas, saya tidak main-main dengan kebijakan saya ini,” tegas orang nomor satu di daerah ini.

Kebijakan Ichsan Yasin Limpo untuk menindak aparat yang bermain dengan kebijakan Pemkab telah terbukti dengan ditutupnya klinik kesehatan yang tidak memiliki izin di Kec Tompobulu yang dikelola perawat puskesmas. “Perawat yang mengelola klinik tidak melayani masyarakat di puskesmas, sehingga rakyat yang sakit terpaksa harus ke klinik. Belum lagi obat yang digunakan merupakan obat puskesmas, ini merusak pelayanan kesehatan gratis buat rakyat Gowa. Klinik saya tutup, perawatnya saya mutasi dan Kepala Puskesmasnya saya ganti” tegasnya.

Bahkan Bupati menjamin mutasi Kepala Sekolah yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini tidak akan mengangkat Calon Kepala Sekolah (Kepsek) yang membayar untuk menjadi Kepsek. “Tidak akan saya angkat mereka yang membayar menjadi Kepsek dan cabang dinas yang menerima pembayaran akan saya copot.” urainya dihadapan Sekda Gowa, anggota DPRD Gowa serta pimpinan SKPD lingkup Pemkab Gowa yang turut serta dalam rombongan halal bi halal Bupati.

Ichsan juga kembali mengingatkan kepada para camat bahwa keberhasilan untuk mengumpulkan PBB tepat waktu dan melebihi target dikarenakan masyarakat yang memiliki usaha produktif. “Tugas utama kita sebagai pemerintah bagaimana mendorong usaha produktif rakyat terus berkembang. Kita tingkatkan dulu pendapatan rakyat, mengurangi beban hidup barulah kita memaksimalkan retribusi dan pajak,”jelasnya.

Pada dasarnya semua kebijakan dan pembangunan di Gowa terutama pendidikan dan kesehatan gratis merupakan usaha pemerintah untuk mengurangi beban masyarakat. Semua ini bisa terlaksana maksimal sekaligus berkat dukungan dari masyarakat.(***)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 3 = 3