Ichsan Tawari Pensiunan Guru PNS Jadi Guru Kontrak

Sungguminasa—Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menawarkan kepada pensiunan PNS dengan status guru yang masih ingin mengabdi bagi daerah terutama di dunia pendidikan untuk mendaftrakan diri menjadi tenaga kontrak guru. Penawaran Ichsan ini disampaikan pada saat Penyematan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya dan pelepasan purna bakti PNS lingkup Pemkab Gowa di Baruga Karaeng Galesong, Kamis (15/8).

” Saya melihat pensiunan Guru, sebagian besar masih memiliki fisik yang bugar, oleh karenanya saya menawarkan jika masih ingin memberi sumbangsih tenaga dan pemikirannya di dunia pendidikan di Gowa, untuk mendaftarkan diri kembali sebagai tenaga guru kontrak. Harapan hidup di Gowa saat ini 80 tahun sehingga umur 60 tahun pun masih banyak yang bisa diperbuat karena pikiran dan fisik masih bisa diandalkan” jelas Ichsan YL dihadapan PNS lingkup Pemkab Gowa yang akan memasuki masa pensiun.

Tawaran orang nomor satu di Gowa ini disambut hangat oleh pensiunan Guru dengan pernyataan “siap bersedia Pak Bupati,” saat dimintai jawaban oleh Bupati dua periode ini.

Kesediaan Pensiunan Guru untuk kembali mengabdi menjadi guru kontrak sekaligus diharapkan bisa mengatasi kekurangan guru yang ada saat ini di Kab Gowa. Apalagi dengan pengalaman, kemampuan selama bertahun-tahun menjadi guru bisa menjadi bekal untuk tetap mengabdikan dirinya bagi masyarakat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

36 + = 43