Ichsan Terima Penghargaan Kebudayaan

SUNGGUMINASA— Di Hari Jadi Gowa ke -691 sebuah kado manis diterima berupa Medali dan Piagam Penghargaan Kebudayaan. Penghargaan diberikan eara langsun oleh Ketua Umum Lembaga Kebudayaan Nasional Indonesia (LKNI), Totok Sudarwoto. Kepada Bupati Gowa, H. Icshan Yasin Limpo. Penyerahan berlansung di puncak peringatan Hari Jadi Gowa Ke-691, Jumat Sore (17/11) di Pelataran Museum Istana Balla Lompoa Sungguminasa.

Kabupaten Gowa dinilai layak mendapatkan penghargaan ini karena konsistensi Gowa dalam memelihara jati dirinya, kekuatan kulturalnya, penghargaan terhadap sejarahnya maupun seni dan budayanya. “Gowa ke depannya diharapkan semakin layak menjadi tuan rumah kunjungan wisata sebagai dukungan nyata terhadap program Wonderful Indonesia 2011/2012,” ujar Totok Sudarwoto dalam sambutannya.

Piagam Penghargaan Kebudayaan yang diterima oleh Ichsan merupakan karya Seni Rupa berukuran 60 x 50 cm yang berhias berbagai foto dukumentasi pembinaan seni budaya & pariwisata Kab Gowa. Diberikan dan ditandatangani oleh Ketua Umum dan Sekretaris Jenderal LKNI Pusat sebagai promoter. Penghargaan ini sendiri berdsarkan pengamatan dari berbagai pemberitaan media massa maupun masukan dari tokoh masyarakat, seniman dan budayawan.

Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo yang turut hadir dalam puncak peringatan HUT Gowa memberikan dukungan dan motivasi kepada masyarakat Gowa. Dukungan untuk terus melakukan perubahan dan meningkatkan pembangunan di Butta Gowa bersejarah.

Dikesempatan yang sama orang nomor satu di Gowa ini berharap kemajuan daerah yang dipimpinnya bersama Wakil Bupati Abd Razak Bajidu menjadi cermin dan percontohan pembangunan segala sektor kehidupan rakyat. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

33 − 30 =