Ichsan Yasin Limpo Pimpin Peringatan HUT RI Ke 66

SUNGGUMINASA — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia Ke 66 tingkat Kabupaten Gowa berlangsung khidmat di Lapangan Syekh Yusuf Discovery, Rabu (17/8). Bunyi sirene dan klakson kendaraan selama 60 detik mewarnai detik-detik proklamasi.

Upacara mulai digelar pukul 09.30 WITA atau setelah selesai upacara di instansi masing-masing. Bertindak sebagai inspektur upacara Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo, SH, MH. Sedangkan komandan upacara, Kapt Kamarudin yang sehari-harinya bertugas sebagai Danramil Kecamatan Bajeng. Peringatan HUT RI ke 66 dihadiri oleh ratusan undangan dari unsur Muspida, DPRD, TNI, Polri, Legium Veteran, tokoh masyarakat, Guru, Pelajar dan masyakat.

Ketua DPRD Gowa, H. Anshar Usman bertugas membacakan naskah Proklamasi. Pengibaran Sang Saka Merah Putih dilakukan oleh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) dari pelajar Kab Gowa yang terpilih dan lulus seleksi.

Guru dan Siswa Beprestasi Internasional
Setelah upacara Ichsan Yasin Limpo menyerahkan bantuan dana pembinaan kepada guru dan siswa Gowa yang berhasil mengharumkan nama Indonesia di dunia Internasional. Siswa yang berprestasi ini Fauzan Munsir, siswa SMKN 1 Sungguminasa yang berhasil meraih medali emas di ajang 12th International High School Arts Festival di Japan. Fauzan yang hadir dengan berpakaian adat mendapatkan hadiah rumah yang disponsori oleh GMTD. Sedangkan guru yang berprestasi Abd Azis merupakan guru Matematika di SMPN 3 Sungguminasa (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 3