Ichsan YL: Jangan Ragu Melempar Dana di Gowa

SUNGGUMINASA — Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo meminta pihak perbankan yang ada di Gowa tidak ragu untuk melemparkan dananya bagi perkembangan usaha di Gowa. “ Perbankan jangan sekedar menghimpun dana dari masyarakat Gowa. Namun juga berkontribusi dengan tidak ragu melemparkan dananya di dunia usaha di sini,” penyataan ini disampaikan Ichsan pada peresmian Bank Mandiri Kantor Kas Gowa, Jumat (15/6).

Lebih lanjut Ichsan menjelaskan perputaran uang di daerah ini telah diatas 1 Trilyun, ” beberapa bank telah membuka lebih dari satu kantor di Gowa. Hal ini membuktikan Gowa punya potensi yang besar, ” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Pemerintah Kabupaten Gowa siap untuk bersinergitas dan berkoordinasi dengan bank-bank yang ada di Gowa. Bentuk sinergitas ini dengan memberi stabilitas keamanan daerah untuk menjamin investasi di daerah yang berbatasan langsung dengan Makassar ini. Pertumbuhan Perbankan sendiri membawa signal positif karena akan mendorong bergeraknya sektor riil yang pada akhirnya bisa menjadi sumber pemasukan Pemkab melalui retribusi dan pajak.

Dikesempatan yang sama Wakil Kepala Kantor Wilayah X Makassar, Dedi Hermania Iskandar menjelaskan kehadiran kantor kedua ini untuk memberikan kontribusi positif dalam mendukung keberhasilan pembangunan di Gowa. “ Kami berharap kehadiran kami senantiasa berperan aktif dalam berbagai sektor kehidupan masyarakat Gowa,” harapnya dihadapan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Idris Faisal Kadir dan Pimpinan Bank Indonesia, Jaka Setiawan yang turut hadir dalam peresmian ini.

Bank Mandiri juga memberikan bantuan kepada Pemkab Gowa melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga. Bantuan senilai 300 juta rupiah merupakan salah satu bentuh kepedulian sosial bank mandiri (CSR) yang akan digunakan untuk sarana pendidikan di daerah yang terkenal dengan pendidikan gratisnya. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 × = 3