SUNGGUMINASA —— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menyatakan pamit mohon diri saat melakukan ramah tamah dengan perintis kemerdekaan, legiun veteran, angkatan 45, Pepabri, Warakauri, dan Weredatama. Kegiatan berlangsung di Baruga Karaeng Galesong, Jumat Siang (7/8).

“Dihadapan para orang tua kita, saya mohon pamit sekaligus berterima kasih untuk dukungan dan doa ta selama 10 tahun saya menjabat sebagai pemimpin Kab Gowa. Semua kebijakan, keberhasilan dan penghargaan kepada Pemkab Gowa tidak lepas dari doata. Diakhir masa jabatan saya tanggal 13 Agustus saya memohon agar kita doakan menyelesaikan amanah ini dengan lancar tanpa masalah, ” urai Bupati Gowa dua periode ini.

” Selama 10 masa jabatan saya beragam nikmat, penghargaan, keberhasilan dalam  penyelenggaraa  pembangunan. Namun tidak menutup mata masih banyak  kebutuhan masyarakat yang blm bisa dipenuhi. Bahkan ada progran yang tidak berhasil. Segala kesalahan yang terjadi jangan dilimpahkan kepada bawahan saya namun saya yang bertanggung jawab sebagai pucuk pumpinan. Maka saya mohon dimaafkan jika ada kesalahan,” tambah Ichsan.

Selama masa kepemimpinan Bupati Gowa dua periode ini  ada lima hal yang menjadi catatan penting yang menandai kesuksesan penyelenggaraan pemerintahan.

“Perjuangan kami dengan seluruh pejabat SKPD di bawah doa restuta para orang tua. Pemkab Gowa berhasil meraih target APBD di angka 1 Triliun. Bahkan target ini berhasil diraih lebih cepat dan tahub 2015 sudah menembus APBD sebesar 1,4 Triliun. Di laporan Bank Indonesia juga mengalami peningkatan Dana Pihak Ketiga. Peningkatan tabungan ini disebabkan berhasilnya program pendidikan dan kesehatan gratis sehingga masyarakat Gowa memiliki kemampuan untuk menyimpan dananya ” urai Ichsan.

Mantan anggota DPRD Prov Sulsel juga berpesan agar para perintis kemerdekaan ini mendorong pemerintahan baru nantinya untuk mengambil pinjaman untuk membangun kota Pattallassang sebagai ibukota baru Kab Gowa.

Selain ramah tamah para pejuang ini menerima pemeriksaan kesehatan gratus yang dilakukan oleh dokter dari RSUD Syekh Yusuf (*)

 

Leave comment

Your email address will not be published. Required fields are marked with *.

2 + 3 =