Ichsan YL: Perlu Dukungan Provinsi Menghapus UN

 

SUNGGUMINASA—Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo mengharapkan dukungan provinsi dalam Program Kelas Tuntas yang menjadi inovasi terbaru Pemkab Gowa di dunia pendidikan. “Dukungan provinsi sangat berarti dalam program kelas tuntas berkelanjutan ini terutama dalam penghapusan Ujian Nasional. Kab Gowa sendiri sudah berperan dalam ikut serta berpatisipasi dalam UN yang merupakan proyek menghamburkan uang negera.” Ungkap Ichsan di hadapan anggota Pansus LKPJ Gubernur Sulsel di Baruga Patinggaloang, Kantor Bupati Gowa, Jumat Sore (20/4).

Menurutnya UN sangat tidak efektif dalam menilai kemampuan siswa yang selama tiga tahun hanya ditentukan dalam tiga hari. “ Sangat tidak adil buat pelajar.” tekannya.

Selain mengharapkan dukungan, Bupati Gowa menjelaskan dana APBD Provinsi yang diterima oleh Pemkab Gowa dalam bidang pendidikan dan kesehatan gratis telah dimanfaatkan dengan maksimal. Ada kelebihan anggaran untuk pendidikan di Gowa dikarenakan pendidikan gratis telah berlangsung hingga SMA namun provinsi baru memberlakukan bantuan pendidikan hingga SMA baru-baru ini, “Sehingga kelebihan ini kami gunakan untuk kelanjutan program pendidikan kelas tuntas berkelanjutan” jelas orang nomor satu di Gowa ini.

Rombongan legislator yang berkunjung ke Gowa ini dipimpin oleh Wakil Ketua Pansus, Aryadi Arsal menjelaskan kedatangannya untuk mendapatkan gambaran bantuan keuangan dari APBD provinsi untuk Kab Gowa terutama pendidikan dan kesehatan gratis. Untuk bidang kesehatan, Ichsan tidak lupa menitipkan pesan buat para anggota legislator ini agar membuat regulasi melalui Peraturan Daerah (Perda) yang mengatur beberapa hal dalam bidang ini. Salah satunya bagaimana mengatur sistem pengabdian bagi para dokter yang berstatus PNS di daerah. Dialog yang berlangsung hangat ini menjadi catatan buat para anggota Pansus untuk dibahas di DPRD Provinsi (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

9 × = 9