Ichsan YL : Prestasi ini Bukan Prestasi Bupati tetapi Prestasi Pemerintah Daerah


Ket.Gambar: Bupati Gowa, H Ichsan Yasin Limpo menerima ucapan selamat dari tokoh masyarakat Kabupaten Gowa atas keberhasilan Pemkab Gowa meraih Opini WTP. -foto/humas-

SUNGGUMINASA—-Pemerintah Kabupaten Gowa mengukir prestasi dengan meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dalam bidang pengelolaan keuangan daerah. “Prestasi ini Bukan Prestasi Bupati tetapi Prestasi Pemerintah Daerah,” ujar Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo disela-sela acara syukuran dan ramah tamah atas keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gowa memperoleh Opini WTP di Baruga Krg Galesong, Kantor Bupati Gowa, Rabu (30/5).

Ichsan menambahkan, syukuran dan ramah tamah atas perolehan Opini WTP kepada Pemkab Gowa sebagai ungkapan rasa syukur dan kebanggaan dari Kabupaten Gowa yang merupakan hasil kerja keras dari staf mulai yang paling bawah hingga yang paling atas dalam pengelolaan keuangan daerah. “Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Gowa dan seluruh elemen masyarakat yang telah bersinergi sehingga Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dapat kita raih pada tahun ini,” katanya.

Acara syukuran dan ramah tamah ini turut dihadiri Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu, Ketua DPRD Kab Gowa H Ansar Usman beserta anggota DPRD Kab Gowa, Ketua TP PKK Kab Gowa Hj Novita Ichsan beserta jajarannya, Sekretaris Daerah  Kab Gowa H Muh Yusuf Sommeng dan para pimpinan SKPD Lingkup Pemkab Gowa.

Sudah selayaknyalah masyarakat Kabupaten Gowa bangga prestasi penghargaan Opini WTP ini, sebab tidak semua pemerintah daerah mendapatkan Opini WTP dari 24 kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan. “Ini bukan terminal akhir tetapi motivasi baru untuk menjalankan roda pemerintahan yang lebih baik lagi kedepannya,” ujar Bupati dua periode ini.

Ichsan berharap, pada tahun 2013 mendatang Pemkab Gowa mampu pertahankan WTP ini bahkan dengan menghilangkan satu paragraf sehingga menjadi WTP tanpa paragraf. “Mari kita berikrar bahwa hari ini WTP, tahun depan WTP Gowa adalah WTP Murni yang pertama kali diraih kabupaten/kota di Indonesia,” harapnya.

Pada kesempatan ini pula, Bupati Gowa juga menyerahkan cinderamata kepada PT Zarindah Perdana, PT Napoleon Persada, PT Tristar Mandiri, PT Cisco Sinar Jaya dan PT Harfiah Graha atas partisipasi kelima perusahaan tersebut sebagai sponsor kegiatan Festival Bedug dan Takbiran Tingkat Provinsi Sulsel Tahun 2011 yang dilaksanakan oleh Pemkab Gowa.(*)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

8 + 1 =