Ichsan YL: Saya Titip Harapan Rakorpenas PGRI

Sungguminasa— Bupati Gowa, H. Ichsan Yasin Limpo menitipkan harapan kepada PGRI Provinsi Sulsel agar membuat terebosan dalam Rapat Koordinasi Pimpinan Nasional (Rakorpenas) PGRI. Harapan Ichsan disampaikan di hadapan Ketua PGRI Prov Sulsesl, Muh Asmin beserta penggurus saat audince dengan Bupati di Ruang Kerja Bupati Gowa, Rabu (13/6).

“ Saya berharap PGRI Prov Sulsel tidak lagi membawa isu kesejahteraan guru di rapat nasional ini. Semua kesejahteraan yang terus didengungkan hanya untuk membenarkan pungutan-pungutan di sekolah. Mari membuat terobosan dengan kecerdasan baru.” Jelas Ichsan. “ Jangan sebatas kesejahteraan tapi bagaimana meningkatkan kualitas dan kapabilitas seorang guru.Ini akan jauh lebih bermanfaan untuk bangsa kita, ” tambahnya.

Lebih jauh Ichsan menjelaskan Sistem Pembelajaran Kelas Tuntas Berkelanjutan (SKTB) yang saat ini berlaku di Gowa. Sistem pendidikan yang telah berlangsung saat ini tidak adil bagi para siswa. Kelas tuntas menjadi pelurusan kesalahan bertahun-tahun.
“Jangan jadikan siswa sebagai objek, namun gurulah yang menjadi objek. Sehingga kualitas dan kemampuan mentransfer ilmu kepada siswa bisa lebih baik,” harapan Bupati yang terpilih untuk kedua kalinya.

Rakorpenas akan berlangsung 28 Juni hingga 1 Juli di Hotel Clarion Makassar, sebanyak 1.126 peserta dari 33 provinsi direncanakan hadir dalam Rapat Nasional ini (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

− 1 = 5